13 May 2022, 06:30 WIB

NBA Tambahkan Penghargaan MVP Final Wilayah


Basuki Eka Purnama | Olahraga

NBA menghadirkan penghargaan baru, MVP untuk laga final wilayah. Trofi MVP itu diberi nama dari dua legenda NBA, Magic Johnson dan Larry Bird. 

Gelar MVP untuk final Wilayah Barat diberi nama Trofi Earvin 'Magic' Johnson dari nama legenda Los Angeles Lakers sementara gelar MVP Wilayah Timur diberi nama Trofi Larry Bird dai nama legenda Boston Celtics.

"Saya merasa sangat terhormat nama saya diabadaikan untuk torfi MVP Wilayah Barat," ujar Johnson. "Para pemain ini tampil luar biasa di lapangan, membuat rekan setim mereka menjadi lebih baik, dan memimpin tim mereka meraih kemenangan."

Baca juga: Kalahkan Warriors, Grizzlies Perpanjang Nafas

Johnson dan Bird merupakan rival di NBA pada era 1980-an. Pertarungan antara kedua pemain itu membantu hadirnya gaya permainan NBA modern.

"Saya merasa sangat terhormat nama saya dijadikan trofi untuk MVP Final Wilayah Timur," kata Bird.

Sementara itu, NBA memberi nama trofi untuk pemenang final wilayah dengan nama legenda NBA dengan Trofi Oscar Robertson diberikan untuk juara Wilayah Barat sementara Trofi Bob Cousy diberikan kepada juara Wilayah Timur.

Trofi Larry O'Brien untuk juara NBA, yang dinamai untuk mantan komisioner NBA sejak 1984, mengalami sedikit perubahan. Begitu juga dengan trofi untuk MVP Final NBA, yang diberi nama Trofi Bill Russell sejak 2009. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT