13 May 2022, 03:50 WIB

Kalahkan Wawrinka, Djokovic Melaju ke Perempat Final Italia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

NOVAK Djokovic melaju ke perempat final Italia Terbuka setelah membukukan kemenangan 6-2 dan 6-2 atas Stan Wawrinka, Kamis (12/5).

Djokovic, yang memburu gelar keenamnya di Roma, membutuhkan waktu 1 jam dan 16 menit untuk mengalahkan Wawrinka dan akan berhadapan dengan Felix Auger-Aliassime di babak perempat final.

Wawrinka, yang membukukan kemenangan pertamanya dalam tempo 15 bulan di putaran pertama Italia Terbuka, tidak bisa berbicara banyak melawan Djokovic.

Baca juga: Nadal Melaju ke 16 Besar Italia Terbuka

Petenis Swiss berusia 37 tahun, yang kini berperingkat 361 itu, mengalahkan Djokovic saat memenangkan dua gelar Grand Slamnya. Namun, dia kalah di 20 dari 26 pertemuan mereka.

"Rasanya menyenangkan melihat Stan lagi. Anda bisa melihat bahwas secara fisik dia belum berada dalam kondisi sempurna. Namun, dia tetaplah Stan Wawrinka dan dia bisa menghancurkan Anda jika Anda memberi dia kesempatan," ujar Djokovic.

"Saya rasa, saya tampil cukup apik. Saya memaksa dia banyak bergerak di lapangan dan servis saya juga bagus," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT