12 May 2022, 16:45 WIB

Suzuki Mundur dari MotoGP akhir Musim Ini


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

TEAM Suzuku resmi mengumumkan rencana mereka mundur dari ajang MotoGP pada akhir musim ini. Kabar mundurnya Suzuki sebelummya sudah santer sejak awal Mei ini.

Suzuki Motor Corporation menyatakan saat ini tengah membahas pengunduran diri tersebut dengan Dorna Sports. Tim Suzuki Ecstar yang kini tampil di ajang balap motor terelit itu rencananya selesai di akhir 2022 ini.

"Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan berhenti berpartisipasi di MotoGP pada akhir 2022," demikian pernyataan resmi pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu.

Masalah finansial membuat Suzuki memilih hengkang. Kondisi ekonomi saat ini berdampak pada sektor otomotif dan Suzuki memangkas besar-besaran anggaran balapan.

Suzuki menyatakan ingin fokus pada pengembangan teknologi baru demi mengantisipasi perubahan sektor otomotif ke depan.

"Situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif di tahun-tahun ini memaksa Suzuki secara drastis mengurangi biaya terkait balap dan menggunakan semua sumber daya ekonomi dan manusianya mengembangkan teknologi baru." (OL-13)

Baca Juga: Quartararo Kantongi Bekal Positif Jelang GP Prancis

BERITA TERKAIT