12 May 2022, 12:59 WIB

Kalahkan Warriors, Grizzlies Perpanjang Nafas


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MEMPHIS Grizzlies memperpanjang napas mereka seusai melumat Golden State Warriors 134-95 dalam Gim 5 semifinal Wilayah Barat NBA di FedExForum, Tennessee, Kamis (12/5) WIB.

Hasil tersebut membuat Grizzlies memperkecil ketertinggalan seri menjadi 2-3 dari Warriors dan memaksa Gim 6 untuk dimainkan di Chase Center, California, Sabtu (14/5) WIB.

Meski tidak diperkuat bintang utama mereka, Ja Morant, yang mengalami cedera lutut, Grizzlies menang ditopang penampilan gemilang Desmond Bane, Jaren Jackson Jr., dan Tyus Jones yang masing-masing mengemas 21 poin.

Baca juga: Bucks Atasi Defisit 14 Poin untuk Kalahkan Celtics di Gim 5

Dillon Brooks menambahkan 12 poin, Ziaire Williams dan Brandon Clarke sama-sama menyumbang 10 poin, sedangkan Steven Adams berkontribusi lewat keperkasaannya di bawah ring mengamankan 13 rebound.

Klay Thompson jadi pengumpul angka terbanyak Warriors dengan 19 poin, diikuti 17 poin dari Jonathan Kuminga, 14 poin milik Stephen Curry, serta masing-masing 10 poin yang dicetak Damion Lee dan Moses Moody.

Sepanjang laga, Grizzlies, yang mengonversi 47,5% tembakan terbuka dan 43,9% dari luar busur, tidak sekali pun membiarkan Warriors merasakan keunggulan.

Setelah memimpin 38-28 di kuarter pertama, Grizzlies memperbesar keunggulan mereka menjadi 77-50 saat menutup paruh pertama pertandingan.

Grizzlies tidak mengendurkan mesin mereka di kuarter ketiga dan mencapai marjin terbesar sejauh 55 poin lewat three-point play Ziaire Williams pada sisa waktu 40 detik kuarter ketiga, sebelum Warriors membalas
lewat tripoin Juan Toscano-Anderson dan mengakhiri periode tersebut dengan ketertinggalan 67-119.

Marjin yang begitu lebar memaksa Warriors mengistirahatkan pancamula mereka demi mempersiapkan Gim 6, demikian juga Grizzlies yang mampu menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 134-95.

Grizzlies tentu harus berjibaku lebih di Gim 6 nanti apabila tidak ingin memberi kesempatan bagi Warriors merayakan kelolosan ke final Wilayah Barat di hadapan publik sendiri di Chase Center pada Sabtu (14/5) WIB.

Terlebih kabar terakhir menyebutkan bahwa Morant kemungkinan besar masih absen di sisa seri semifinal ini karena cedera lutut yang dideritanya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT