12 May 2022, 11:55 WIB

Osaka Luncurkan Agensi Olahraga Sendiri


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PERAIH empat gelar Grand Slam Naomi Osaka meninggalkan IMG dan meluncurkan agensi olahraga sendiri bersama agen Stuart Duguid.

Petenis Jepang yang sempat menjadi atlet putri dengan bayaran tertinggi di dunia selama beberapa tahun, lewat surel, mengatakan bahwa agensi buatannya, yang diberi nama Evolve, merupakan langkah lanjut dalam perjalanannya sebagai atlet dan pengusaha.

"Saya menghabiskan karier saya dengan melakukan segalanya dengan cara saya meski orang mengatakan itu tidak sesuai dengan perkiraan mereka atau melanggar tradisi," ujar Osaka. "Evolve adalah langkah berikutnya dalam perjalanan saya sebagai atlet dan pengusaha setta menjadi cara agar saya bisa terus menjadi diri sendiri dan melakukan kehendak saya," papar Osaka.

Baca juga: Osaka Lewati Ujian Pertama Madrid Terbuka Dengan Mulus

Kontrak Osaka dengan manajemen olahraga IMG berakhir pada akhir 2021 dan dia memuutskan untuk tidak mmeperpanjang kontraknya. Osaka malahan membentuk agensi olahraga sendiir bersama Duguid, yang merupakan mantan agen IMG.

"Saya yakin pada kekuatan seorang atlet untuk menggunakan palform kami demi mencapai sukses," ungkap Osaka sembari mengatakan menginginkan agensinya berada di garis terdepan untuk merobohkan barier yang masih ada di dunia olahraga.

Osaka, yang saat ini berperingkat 38 dunia, mulai memperlihatkan perbaikan performa pada tahun ini. Petenis berusia 24 tahun itu berhasil mencapai final Miami Terbuka sebelum kalah dari Iga Swiatek. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT