12 May 2022, 07:15 WIB

Svitolina Putuskan Absen di Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MANTAN peringkat tiga dunia asal Ukraina Elina Svitolina, Rabu (11/5), mengatakan dirinya akan absen di Prancis Terbuka setelah invasi Rusia ke negaranya membuat kondisinya lelah secara fisik dan mental.

"Tampaknya, tahun ini saya akan absen di sana," ujar Svitolina ketika ditanya apakah dia akan tampil di Prancis Tebruka, yang akan berlangsung antara 22 Mei dan 5 Juni.

Petenis berusia 27 tahun itu sudah tidak bertanding sejak akhir Maret ketika dia mengumumkan akan beristirahat dari tenis karena keletihan mental dan fisik.

Baca juga: Djokovic Sebut Alcaraz Salah Satu Favorit Juara Prancis Terbuka

Sebelumnya, Svitolina kalah di laga pembuka di Indian Wells dan Miami Terbuka.

"Saat ini. fokus saya adalah pada keluarga dan yayasan milik saya," kata Svitolina, yang kota tempat tinggalnya, Odessa, menjadi sasaran serangan rudal Rusia.

Ornagtua dan saudara Svitolian sudah tidak berada di Ukraina namun masih ada anggota keluarga lain yang berada di Odessa.

"Secara mental sangat melelahkan setiap kali saya berusaha menghubungi mereka dan melihat apa yang dialami warga Ukraina, terhadap para keluarga," ungkap Svitolina.

"Tidak mengetahui apa yang akan terjadi besok atau satu jam ke depan adalah hal yang mengerikan bagi semua warga Ukraina," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT