11 May 2022, 09:35 WIB

Mike Tyson tidak Didakwa Terkait Pemukulan di Pesawat


Basuki Eka Purnama |

MANTAN juara tinju kelas berat dunia Mike Tyson tidak akan dikenakan dakwaan kriminal setelah memukul sesama penumpang di pesawat. Hal itu diungkapkan jaksa California, Selasa (10/5).

Rekaman ponsel memperlihatkan Tyson mencondongkan diri ke belakang kursinya dan memukul orang yang ada di belakangnya menyebabkan orang itu mengalami memar dan berdarah pada 20 April lalu.

Mantan petinju berjuluk Iron Mike itu awalnya bersikap ramah terhadap penumpang tersebut dan temannya ketika mereka naik ke pesawat dari San Francisdo menuju Florida. Namun, Tyson akhirnya marah setelah penumpang itu tidak berhenti memprovokasi dirinya.

Baca juga: Tyson Ingin Tarung dengan Tiga Petinju Top sebelum Pensiun

Jaksa San Mateo County Steve Wagstaffe memastikan tidak ada dakwaan kriminal terhadap Tyson.

"Kami telah mengevaluasi laporan polisi San Fransisko dan San Matteo serta melihat rekaman video dari sumber lain di pesawat," ujar Wagstaffe.

"Kami memutuskan untuk tidak mengajukan dakwaan kriminal terhadap Tyson berdasarkan situasi terkait konfrontasi tersebut."

"Hal itu mencakup perilaku korban sebelum insiden itu, interaksi antara Tyson dan korban, serta permintaan dari Tyson dan korban," lanjutnya.

Dipandang sebagai petinju kelas berat terhebat sepanjang masa, Tyson juga terkenal karena perilaku kasarnya, termasuk kala dia menggigit telinga Evander Holyfield, kala kedua petinju bertarung pada 1997.

Tyson juga divonis penjara selama tiga tahun karena kasus perkosaan pada 1992. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT