11 May 2022, 05:02 WIB

Nadya Nakhoir Sumbang Medali Pertama Indonesia di SEA Games Vietnam


Basuki Eka Purnama | Olahraga

INDONESIA akhirnya pecah telur dalam perolehan medali SEA Games Hanoi, Vietnam, setelah atlet kickboxing putri Nadya Nakhoir meraih medali perunggu di nomor full contact -48kg.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Selasa (10/5), langkah Nadya terhenti di babak semifinal usai kalah 0-3 dari wakil tuan rumah Nguyen Thi Hang Nga.

Dengan hasil itu, Nadya meraih perunggu bersama Renalyn Dacquel Dasalla (Filipina), yang kalah dari Boonpeng Kanwara (Thailand) dengan 0-3.

Baca juga: Menang atas Timor Leste, Shin Tae-yong Akui Belum Puas

Selain perunggu, kickboxing juga dipastikan bakal kembali menyumbang medali setelah Amanda La Loupatty, yang turun di nomor low kick putri -52kg memastikan tiket ke final usai mengalahkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan 2-1.

Dalam perjalannya, Amanda juga berhasil mengalahkan wakil Laos Mimi Yoysaykham, di perempat final dengan skor 3-0.

Adapun untuk selanjutnya, dia akan berhadapan dengan wakil Filipina Claudine Veloso Decena untuk memperebutkan medali emas, Rabu (11/5).

Berdasarkan laman SEA Games Hanoi, Indonesia masih memiliki Salmri Stendra Pattisamallo di nomor full contact 51kg putra. Dia telah memastikan tiket ke semifinal. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT