10 May 2022, 06:15 WIB

Wawrinka Bukukan Kemenangan Pertama dalam 15 Bulan


Basuki Eka Purnama |

STAN Wawrinka optimistis masih memiliki apa yang dibutuhkan untuk tampil hebat ketika mantan peringkat tiga dunia itu membukukan kemennagan pertamanya dalam tempo 15 bulan di Italia Terbuka, Senin (9/5).

Petenis Swiss berusia 37 tahun itu mengalahkan unggulan ke-14 Reilly Opelka 3-6, 7-5, dan 6-2 di putaran pertama Italia Terbuka. 

Kemenangan di Roma itu merupakan kemenangan pertama Wawrinka sejak Australia Tebruka tahun lalu.

Baca juga: Cedera Pergelangan Kaki, Alcaraz Absen di Roma Masters

Bermain di laga ketiganya pada tahun ini, peraih tiga gelar Grand Slam itu bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan Opelka dan melaju ke outaran kedua untuk berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Serbia Laslo Djere.

Wawrinka absen di mayoritas musim 2021 akibat cedera kaki yang membutuhkan operasi sebanyak dua kali.

Peringkat Wawrinka pun merosot hingga 361 dunia dan dia mengakui ada momen saat dia ragu apakah bisa bermain tenis lagi.

Hasrat untuk mengakhiri karier sesuai keinginan sendiri membuat Wawrinka bekerja keras memulihkan diri dari cedera kakinya.

"Setelah dua operasi, di usia saya, saya bisa saja berhenti bermain karena karier saya sudah lenih baik dari perkiraan saya ketika muda," ungkap Wawrinka.

"Namun, saya masih memiliki gairah dalam diri saya. Saya merasa masih bisa bermain hebat. Saya masih percaya saya bisa membukukan hasil yang besar. Mungkin bukan sekarang namun di bulan-bulan ke depan," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT