07 May 2022, 13:54 WIB

Bungkam Andret Rublev, Tsitsipas Maju ke Semifinal


 Akmal Fauzi |

PETENIS unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas mengatasi perlawanan yang disuguhkan Andrey Rublev di perempatfinal Madrid Terbuka 2022, Sabtu (7/5).

Juara Monte-Carlo Master 2022 itu pantang menyerah mengandaskan juara di Dubai musim 2022, Rublev dengan skor 6-3, 2-6, dan 6-4 dan berhak melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali kesepuluh dalam kariernya.

Tidak seperti kemenangan dua set langsung yang dipetik atas Lucas Pouille dan Grigor Dimitrov, Tsitsipas harus melalui laga yang lebih kompetitif melawan petenis unggulan keenam, Rublev setelah kedua petenis memperlihatkan dominasi masing-masing.

"Dia (Rublev) benar-benar menerapkan banyak kekuatan dalam pukulannya dan hal itu membuat semuanya tidak mudah diterka apa yang akan datang selanjutnya,” kata Tsitsipas.

"Tetapi aya merasa sangat senang dengan cara semuanya berakhir. Tidak pernah mudah bertanding melawannya dan saya harus benar-benar bertahan di gim terakhir dengan kekuatan terbaik dan mengerahkan semua kemampuan untuk menyelesaikannya dengan cara yang luar biasa," lanjutnya.

Baca juga: Pegula dan Jabeur Perebutkan Gelar Juara Madrid Terbuka

Head to head yang imbang dengan 4-4 memperlihatkan bahwa hanya sedikit hal yang memisahkan antara Tsitsipas dengan Rublev. Hal tersebut terbukti di laga dramatis yang berlangsung di Manolo Santana Stadium itu.

Tetapi pada akhirnya, petenis berkebangsaan Yunani yang tampil lebih baik di laga yang berakhir setelah 1 jam 59 menit dan kemenangan tersebut menjadi pembalasan kekalahan dari pertemuan terakhir mereka di ATP Finals musim lalu.

"Saya mendapatkan hasil yang luar biasa di Monte Carlo, tetapi hal itu tidak benar-benar berarti apapun bagi saya. Madrid Terbuka memiliki tantangannya sendiri. Yang pasti iklim yang berbeda, kondisi yang berbeda,” kata Tsitsipas.

Di partai semi final, Tsitsipas akan menghadapi juara bertahan Alexander Zverev Minggu (8/5). (Mal/Atptour/OL-09)

BERITA TERKAIT