06 May 2022, 16:35 WIB

Pegula dan Jabeur Perebutkan Gelar Juara Madrid Terbuka


Rifaldi Putra Irianto |

PERTARUNGAN antara petenis Amerika Serikat (AS) Jessica Pegula vs Petenis Tunisia Ons Jabeur akan tersaji di final Madrid Terbuka 2022 pada Sabtu (7/5) malam WIB.

Pegula yang tampil sebagai unggulan ke-12, berhasil merebut tiket final seusai menekuk petenis Swiss, Jil Teichmann, dengan kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-4. 

Sementara itu, unggulan kedelapan, Jabeur, melaju ke final setelah mengalahkan petenis Rusia Ekaterina Alexandrova dengan kemenangan 6-2 dan 6-3.

Baca juga: Kalahkan Halep, Jabeur Melaju ke Semifinal Madrid Terbuka

Pertempuran ini diperkirakan berjalan sengit. Apalagi, kedua petenis tengah dalam performa terbaik. Dalam aksinya mencapai babak final, Jabeur melewati sejumlah petenis unggulan, seperti mantan petenis nomor satu dunia Simona Halep.

Adapun Pegula juga mencatatkan perjalanan luar biasa di Madrid Terbuka musim ini. Termasuk, mengalahkan Juara AS Terbuka, Bianca Andreescu, serta menekuk petenis tuan rumah Sara Sorribes Tormo.

"Bagi saya dan Ons, ini pencapaian luar biasa. kami berada di peringkat tujuh puluhan sekitar dua tahun lalu. Cukup gila bisa sampai di sini," kata Pegula dikutip dari WTA, Jumat (6/5).

Baca juga: Nadal Menang di Penampilan Pertama Pascacedera

Head-to-head antara Pegula dan Jabeur imbang 2-2. Namun, ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di lapangan tanah liat, setelah empat pertandingan sebelumnya di lapangan keras.

Pegula memenangkan dua pertemuan pertama (Quebec City 2018 dan Montréal 2018). Adapun, Jabeur telah memenangkan dua pertemuan terakhir (Chicago 2021 dan Dubai 2022).

Sebelumnya, Jabeur gagal meraih gelar juara Charleston Terbuka beberapa waktu lalu. Dia kalah dari Belinda Bencic di babak final. Kini, petenis Tunisia itu bertekad merebut kemenangan di Madrid Terbuka.(WTA/OL-11)
 

BERITA TERKAIT