03 May 2022, 11:59 WIB

Jabeur Rayakan Idulfitri dengan Mengalahkan Bencic di Madrid Terbuka


Basuki Eka Purnama |

ONS Jabeur berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Belinda Bencic 6-2, 3-6, dan 6-2 di Madrid Terbuka, dalam pertandingan yang terganggu hujan badai tiba-tiba, Selasa (3/5) WIB.

Kemenangan tersebut terjadi saat petenis Tunisa itu merayakan Idulfitri bersama dengan umat muslim dari seluruh dunia.

"Ini ada dua perayaan. Beberapa orang berkata kepada saya, 'Dengar, ini Idulfitri, jadi kamu harus menang hari ini.' Jadi, saya mencoba yang terbaik," kata petenis berusia 27 tahun, dikutip dari AFP, Selasa (3/5).

Baca juga: Kalahkan Gauff, Halep Puas dengan Penampilannya

Dengan kemenangan itu, Jabeur akan bertemu dengan petenis Rumania Simona Halep, yang mengatasi petenis Amerika Coco Gauff 6-4 dan 6-4 di putaran ketiga.

Juara Grand Slam dua kali Halep mencatat rekor head-to-head 2-1 dalam pertarungan delapan besar dengan Jabeur, yang berada di peringkat 10 dunia, pemain berperingkat tertinggi yang tersisa dalam undian.

Jabeur bercanda dengan penonton bahwa mereka harus mempertimbangkan untuk mendukungnya di pertandingan berikutnya melawan Halep, yang mengalahkan favorit tuan rumah Paula Badosa pada babak sebelumnya.

"Hanya mengingatkan teman-teman, Simona menang melawan Paula dan dia orang Spanyol, jadi jika dia menang, Anda harus mendukung saya," kata Jabeur sambil tertawa. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT