29 April 2022, 10:29 WIB

Podium di Brescia Jadi Kado Lebaran Untuk Qarrar Firhand


Mediaindonesia.com |

PEMBALAP muda Qarrar Firhand tampil cemerlang dan menjuarai Round 3 Rok Cup Italia, di Sirkuit Franciacorta di Brescia, Italia, akhir pekan kemarin. Kemenangan itu jadi cerita indah bagi Qarrar jelang merayakan Idul Fitri sebentar lagi.  

Putra mantan pembalap Formula 3, Firhand Ali dah Aimaa Fatima itu sudah tampil percaya diri sejak sesi free practice. Ia pun menempati posisi ke 2 dari total 29 orang pembalap yang mengikuti ROK Cup Italia putaran ke 3 ini, sementara di sesi qualifying Qarrar yang akrab disapa Al ini menempati posisi ke 8 dengan Catatan waktu 57.186.

Pada Race pertama yang berlangsung Minggu (24/4), pukul 13.00 waktu setempat, Qarrar finish ke 8, Dilanjutkan dengan Race ke 2 pada sore harinya, Qarrar Firhand berhasil Finish posisi pertama setelah berhasil melakukan overtake pegokart lainnya dengan Catatan waktu lap terbaik di 57.542.

Qarrar yang Finish di posisi satu diikuti oleh pegokart lainnya dari Italia yaitu Shen Zeyu di pposisi ke 2 dan Koci Fransesco di posisi ke 3.

Baca juga : Sahroni Apresiasi Komitmen BNPT Kawal Keamanan Balapan Formula E

Ini merupakan podium Ketiga Qarrar Firhand Ali selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italia tahun ini. Sebelumnya Qarrar berhasil naik double podium 2 di Kejuaraan ROK Cup Trofeo di Primavera Trophy pada maret lalu.

Qarrar yang saat ini didukung oleh Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan CRK Motorsport akan kembali mengikuti balap seri ROK Cup Italia di sirkuit Jesolo, pizza Azzurra Italia pada 14 - 15 Mei 2022. 

Di kesempatan ini Qarrar juga menyampaikan ucapan selamat idul fitri buat semua warga Muslim di Indonesia. Apalagi ia mengaku jadi lebih tenang menyongsong idul fitri berkat kemenangan apik di Brescia. 

“Mohon doa untuk pertandingan di Sirkuit Jesolo, Italia, Mei nanti,” tutur Qarrar. (R0/OL-7) 

BERITA TERKAIT