26 April 2022, 15:30 WIB

Chico Langsung Bertemu Momota di Putaran Pertama Kejuaraan Asia 2022


Rifaldi Putra Irianto |

JALAN terjal dihadapi pebulu tangkis tungal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Pebulu tangkis asal Jayapura itu langsung ditunggu unggulan pertama asal Jepang Kento Momota di putaran pertama.

Akan melakoni pertemuan perdana dengan Momota, Chico berharap dirinya dapat mengeluarkan penampilan terbaik. Dia juga mengatakan ingin tampil enjoy dalam pertandingan nanti.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Momota, semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban," ujar Chico dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (26/4).

Baca juga: PBSI Siapkan Turnamen Piala Presiden

"Persiapan sudah bagus, tinggal menyiapkan mental dan faktor nonteknis saja. Saya mau main enjoy dan fight saja," sambung Chico.

Chico memang tidak harus merasa inferior melawan Momota. Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut tahun ini sebelumnya sudah bertemu lawan-lawan papan atas seperti Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura), Lakhsya Sen (India), hingga Lee Zii Jia (Malaysia) dan selalu bisa merepotkan lawan.

"Setiap lawan punya karakter permainan masing-masing. Kemarin saya memang ramai main dengan beberapa pemain termasuk Axelsen tapi melawan Momota akan berbeda lagi pendekatan strateginya. Saya sudah menyiapkan strategi itu," terang Chico.

Chico juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya selama bertanding pemain-pemain papa atas tersebut, dikatakannya pengalaman tersebut akan dijadikannya pelajaran untuk menghadapi Momota nantinya.

"Dari mereka saya belajar untuk lebih tenang dan bagaimana mengubah strategi. Ini harus bisa saya terapkan saat melawan Momota," tukasnya.

Adapun pertemuan antara Chico vs Momota dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (27/4), di Manila, Filipina. (PBSI/OL-1)

BERITA TERKAIT