25 April 2022, 09:10 WIB

Animo IVBL Semakin Meningkat


Akmal Fauzi |

INDONESIA Virtual Basketball League (IVBL) telah menyelesaikan pertandingan final, Sabtu (23/4) lalu untuk mengisi kekosongan Indonesia Basketball League (IBL). Turnamen basket virtual tersebut saat ini sudah menarik animo yang luar biasa.

Dalam pertandingan yang dihelat di Highgrounds, Pantai Indah Kapuk, Jakarta tersebut, Aegis Esports menang dengan skor 3-0.

“Tadi lihat gamenya enggak kalah serunya. Adrenalinnya dan antusias suporternya. Terus saya lihat bahwa ini pertunjukan yang sangat luar biasa, ayo kita buat event ini lebih besar lagi,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Mudah-mudahan IBL konsisten setiap tahun membuat turnamen juga untuk esports. Kemarin kita lihat atlet basket main, kita juga harus buka mata bahwa di esport ini juga atlet beneran,” imbuhnya.

Ke depan, Junas menjanjikan IVBL berjalan lebih masif dan meriah. Penggemar basket Indonesia kini tak hanya bisa mendukung tim kesayangan di iBL tapi juga bisa berkompetisi secara virtual.

“Kita berkumpul para penggemar NBA 2K agar industrinya lebih besar lagi. Mudah-mudahan tahun depan terus berjalan terus konsisten, dan hadiahnya bisa semakin besar lagi,” kata Junas.

“Kita juga berterima kasih kepada sponsor juga, Indosat, karena berkat dukungannya ini bisa terlaksana. Kita punya mimpi, kita punya keinginan untuk membuat olahraga basket lebih besar baik konvensional dan esport," lanjutnya.

Kemenangan Aegis Esports disyukuri Most Valuable Player (MvP) pada turnamen ini, Aegis Sicko. Perjuangan menjadi juara di IVBL 2022 diakui tidak mudah.

“Persaingan setiap tim di IVBL ini sangat ketat. Terbukti dengan animonya yang semakin bertambah musim ini,” ujar Aegis Sicko.

“Kami juga melalui seluruh pertandingan sampai final dengan tidak mudah. Ada berantem-berantem kecil juga antar tim sampai akhirnya bisa kompak dan menjadi juara bersama,” lanjutnya. (IBL/OL-13)

Baca Juga: IBL Allstar 2022

BERITA TERKAIT