13 April 2022, 16:26 WIB

Langkah Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel Terhenti di Korea Masters


Rifaldi Putra Irianto |

LANGKAH dua pasangan ganda putra Indonesia, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche dan Leo Rolly/Daniel Marthin, harus terhenti di putaran pertama Korea Masters 2022.

Adapun Pramudya/Yeremia yang Melakoni pertandingan terlebih dahulu, gagal mengamankan tiket putaran kedua. Tepatnya, setelah kalah atas pasangan Malaysia, yakni Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Berjibaku dalam pertandingan berdurasi 48 menit di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan, Pramudya/Yeremia harus menyerah dalam pertandingan rubber game, dengan skor akhir 11-21, 21-16 dan 20-22.

Baca juga: Bagas/Fikri Melaju Ke Putaran Kedua Korea Masters

Setelah sempat tertinggal 17-20 di gim ketiga, Pramudya/Yeremia sejatinya berhasil menahan imbang kedudukan lawan dengan 20-20. Namun sayang, lawan yang jauh lebih siap pada dua poin terakhir, berhasil menghentikan laju Pramudya/Yeremia dengan kedudukan akhir 22-20.

Di lain sisi, langkah Leo/Daniel terhenti di tangan pasangan Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dalam pertarungan rubber game 21-13, 19-21 dan 20-22. Pasangan Liu/Ou merupakan pasangan baru Tiongkok di nomor ganda putra.

Akan tetapi, nama pebulutangkis Liu Yu Chen sudah tidak asing lagi di nomor ganda Putra. Saat masih berpasangan dengan Li Junhui, mereka pernah bertengger di peringkat empat dunia.

Baca juga: Bangkitkan Lagi Kejayaan Atletik di Papua

Keputusan Li Junhui yang pensiun dari dunia bulu tangkis beberapa waktu lalu, membuat Liu Yu Chen kerap berganti pasangan. Dalam pertemuan sebelumnya dengan Leo/Daniel di All England 2022, Liu Yu Chen berpasangan dengan Zhou Hao Dong. 

Saat itu, Leo/Daniel berhasil menang dengan rubber game 20-22, 24-22 dan 21-16. Sayangnya pada pertemuan kali ini, Leo/Daniel tak kuasa mendobrak kekuatan Liu Yu Chen dengan pasangan barunya Ou Xuan Yi.

Atas kekalahan Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel, saat ini Indonesia hanya menyisahkan satu wakil di nomor ganda putra, yakni pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.(OL-11)

BERITA TERKAIT