08 April 2022, 20:26 WIB

Incar Tiga Emas, Tim Boling Targetkan Juara Umum di SEA Games Vietnam


Dhika Kusuma Winata |

TIM boling Indonesia membidik tiga medali emas pada ajang SEA Games ke-31 di Vietnam yang akan berlangsung bulan depan. Target itu disesuaikan karena nomor andalan yakni ganda campuran dan master tak dipertandingkan oleh penyelenggara.

"Secara matematis (target) berubah, dulu kita menang di mix double sekarang tidak dipertandingkan. Kemudian nomor master kita emas dan perak dan itu tidak dipertandingkan nantinya di Vietnam," kata Sekjen Persatuan Boling Indonesia (PBI) Hasrial Arimis di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta, Jumat (8/4).

Pelatnas tim boling untuk SEA Games diikuti delapan atlet putra dan putri termasuk Sharon Adelina Liman Santoso yang pada edisi SEA Games Filipina lalu menyumbang emas di nomor ganda putri. Pada SEA Games 2019, tim boling mengoleksi empat emas, dua perak, dan satu perunggu.

Menurut Hasrial, di Vietnam nanti tim akan mengincar emas dari nomor tunggal putra, beregu (team of four) putra, ganda putri, dan beregu putri. Meski keHilangan potensi emas di dua nomor, Hasrial mengatakan targetnya tetap juara umum seperti pada 2019 lalu di Filipina.

"Target tetap kita untuk juara umum untuk cabang boling. Kami cukup optimistis dengan keadaan para atlet sekarang," imbuhnya.

Karena waktu yang makin dekat, para atlet hanya akan menjalani uji coba di dalam negeri. Rencananya akan ada try in dengan PBI DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, tim Chef de Mission (CdM) kontingen Merah Putih untuk SEA Games Vietnam mengunjungi pelatnas boling memantau persiapan dan menjaring masukan. Manajer Kluster CdM, Andri Paranoan, mengatakan sejauh ini ditemui keluhan dari pelatnas-pelatnas seperti masalah peralatan namun menurutnya masih bisa diatasi.

"Itulah mengapa CdM turun ke lapangan melihat masalah dan mencari solusi terbaik. Mudah-mudahan sebelum berangkat semua persiapan tim bisa terakomodasi dan tersosialisasikan semuanya," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT