05 April 2022, 09:44 WIB

Fajar/Rian Lolos Ke Putaran Kedua Korea Terbuka 2022


 Rifaldi Putra Irianto |

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memetik kemenangan di laga perdana Korea Terbuka 2022. Berhadapan dengan wakil tuan rumah Gwang Min Na/Jin Seong Noh, Fajar/Rian menangan dua set langsung 21-16 dan 21-12, Selasa (5/4) waktu setempat.

Ini merupakan kemenangan keenam kalinya berturut-turut untuk Fajar/Rian, di mana mereka belum terkalahkan sejak merebut gelar juara Swiss Terbuka 2022 pada akhir bulan Maret lalu.

Melaju ke putaran kedua Korea Terbuka 2022, Fajar/Rian selajutnya akan menghadapi pemenang antara wakil tuan rumah Hwi Tae Kim/Jin Seong Noh atau pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Baca juga :  Jadwal Padat, Pelatih Tim Bulu Tangkis Indonesia Jaga Kondisi Atlet Jelang Korea Terbuka 2022

Siapa pun pasangan lawan yang akan menantang Fajar/Rian di putaran kedua, baik itu Hwi Tae Kim/Jin Seong Noh atau Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, nantinya itu akan menjadi pertarungan perdana untuk mereka.

Di atas kertas tentu Fajar/Rian jauh lebih diunggulkan untuk merebut kemenangan, di mana mereka menduduki peringkat di atas lawan yakni peringkat 9 dunia.

Selain itu, Fajar/Rian yang sukses merebut juara pada edisi Korea Terbuka 2019 serta juara di Swiss Terbuka 2022, kondisi tersebut tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi Fajar/Rian untuk merebut kemenangan.

Di lapangan lain, pasangan juara All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke putaran kedua tanpa keringat, setelah mendapat menang walkover dari unggulan kedelapan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol (Korea Selatan).

Hasil itu pun membuka peluang pertemuan All Indonesia di putaran kedua, yang mana Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berpeluang berhadapan dengan Fikri/Bagas, jika mereka dapat menang dari pasangan India Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT