02 April 2022, 09:45 WIB

IOH dan IBL Luncurkan Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota


Basuki Eka Purnama |

INDOSAT Ooredoo Hutchison (IOH) melanjutkan komitmennya mendukung pemberdayaan generasi muda dan talenta olahraga terbaik Indonesia di olahraga bola basket dengan meluncurkan Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota. Program ini merupakan kelanjutan dari keikutsertaan IOH sebagai salah satu pendukung utama Indonesian Basketball League (IBL) 2022, kompetisi bola basket profesional tertinggi di tanah air.

Peluncuran Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota dilakukan langsung di tengah perhelatan IBL All Star 2022 di Hall Basketball Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/3). Sejumlah nama besar mengikuti prosesi peluncuran di antaranya Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dan President Director and CEO IOH Vikram Sinha, yang menyerahkan bola basket sebagai simbol diluncurkannya program tersebut kepada perwakilan dari SMKN 53 Jakarta, yang disaksikan seluruh pecinta olahraga bola basket di Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, “Mimpi generasi muda penerus bangsa untuk terus berprestasi perlu terus mendapatkan dukungan dari para pihak. Melalui peluncuran program Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota, kami ingin menciptakan ekosistem olahraga bola basket yang berkelanjutan agar Indonesia memiliki atlet-atlet bola basket hebat di masa mendatang. Dengan semangat Bersatu untuk Indonesia, semoga yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut serta berperan aktif dalam memajukan cabang olahraga di Indonesia.”

Baca juga: Shavar Newkirk, MVP IBL All Star 2022

Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah akan mendatangkan pemain bintang IBL ke sekolah pilihan di lima kota kantor regional IOH untuk memberikan pelatihan singkat menjadi atlet bola basket atau pebasket professional. 

Selain itu, IOH akan memberikan fasilitas dan melakukan renovasi lapangan basket sekolah tersebut agar dapat mendukung pelatihan para siswa selanjutnya. Hal ini sejalan dengan misi IOH dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda bangsa.

Apresiasi juga disampaikan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, pada peluncuran Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota. 

“IOH secara konsisten mendukung penyelenggaraan kompetisi IBL 2022 dan kini ikut turun ke sekolah-sekolah untuk memasyarakatkan cabang olahraga ini, agar Indonesia memiliki talenta yang siap mengharumkan nama bangsa di ajang yang lebih besar di masa depan,” ujarnya. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT