30 March 2022, 11:28 WIB

Kelelahan, Svitolina Putuskan Rehat dari Tenis


Basuki Eka Purnama |

MANTAN petenis peringkat tiga dunia asal Ukraina Elina Svitolina, Selasa (29/3), mngumumkan dirinya akan rehat dari tenis karena kelelahan mental dan fisik.

Svitolina mengatakan keberanian warga Ukraina dalam menghadapi invasi Rusia menjadi penyemangat kala dia menghadapi rasa sakit pada punggungnya namun rasa sakit itu kini menjadi semakin tidak tertahan.

"Beberapa bulan terakhir ini sangat berat bagi saya, bukan hanya secara mental namun juga fisik," ujar Svitolina di media sosial.

"Saya telah lama berjuang melawan cedera punggung. Rasa sakit yang saya alami membuat saya tidak bisa mempersiapkan diri dengan sempurna."

Baca juga: Osaka Melaju ke Semifinal Miami Terbuka

"Sebelumnya, melihat keberanian rekanprekan sebangsa saya di Ukraina membuat saya bisa berjuang di lapangan tenis. Namun, tubuh saya sudah tidak kuat lagi dna saya butuh istirahat. Karenanya, dengan menyesal, saya mengumumkan saya akan absen di ajang Piala Fed dan sejumlah turnamen lain. Nmaun, saya optimistis akan segera kembali bermain," lanjut petenis peringkat 20 dunia berusia 27 tahun itu. 

Svitolina, yang telah meenangkan 16 gelar WTA kesulitan menampilkan penampilan terbaikya sejak kalah di perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun lalu.

Dia kalah di putaran pertama Indian Welss dari petenis peringkat 122 dunia asal Inggris Harriet Dart dan mundur dari ajang Miami Terbuka. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT