29 March 2022, 06:59 WIB

Osaka Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto |

NAOMI Osaka akan berhadapan dengan Danielle Collins di babak perempat final Miami Terbuka setelah petenis Jepang itu mengalahkan Alison Riske, 6-3 dan 6-4, Selasa (29/3) dini hari WIB.

Osaka sukses tampil gemilang di Florida setelah menangis saat tersingkir dari Indian Wells, awal bulan ini, karena diejek penonton.

Peraih empat gelar Grand Slam, yang mendapoatkan bye di putaran pertama, belum kehilangan satu set pun dan merupakan unggulan untuk menjadi juara di Miami Terbuka.

Baca juga: Swiatek Lanjutkan Tren Kemenangan di Miami Terbuka

"Saya sangat senang," ujar Osaka. "Tahun lalu, saya mencapai perempat final setelah menjadi juara Australia Terbuka. Tahun ini, saya juga erus meraih kemenangan dan merasa senang."

"Tahun lalu, banyak hal yang saya pikirkan," lanjut petenis yang sukses terus unggul melawan Riske dengan menyelamatkan tujuh dari delapan ancaman break point.

"Mungkin, kala itu saya terlalu fokus ingin menjadi petenis nomor satu dunia, yang pastinya tidak terlalu penting, sehingga membenani saya. Saat ini, saya sudah gembira tetap dalam keadaan sehat," lanjut Osakayang mengaku diuntungkan dengan terapi yang dijalaninya untuk mengatasi masalah mental. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT