25 March 2022, 14:42 WIB

Murray Ditunggu Medvedev di Babak Lanjutan Miami Open


Dhika kusuma winata |

ANDY Murray membuka penampilannya di Miami Open dengan kemenangan atas petenis Argentina Federico Delbonis, Kamis (25/3) waktu setempat, dengan dua set langsung 7-6 (7/4), 6-1. Di babak kedua, Murray akan berhadapan dengan Daniil Medvedev.

Medvedev bakal menjadi ujian bagi petenis veteran Skotlandia itu sejak kembali ke turnamen tur setelah menjalani operasi pinggul. Pertemuan itu akan menjadi pertama kalinya bagi Murray dalam lima tahun terakhir menghadapi petenis peringkat atas.

"Ini sebuah turnamen besar bagi saya. Saya benar-benar senang bisa lanjut ke babak berikutnya," ucap Murray.

Melawan Delbonis, pengoleksi gelar Grand Slam tiga kali itu menyudahi pertandingan hanya dalam waktu satu setengah jam.

Meski diprediksi tidak akan kembali ke puncak kejayaannya, Murray masih memiliki tekad besar untuk berkompetisi. Di Miami Open, Murray pernah dua kali juara pada 2009 dan 2013.

Baca juga: Tiga Petenis Putri Berpotensi Gantikan Posisi Barty

"Saya menantikan untuk bisa melawannya (Medvedev). Dia pemain yang pintar, pemain yang cerdas, tapi mari kita tunggu bagaimana saya menghadapinya," imbuh Murray.

Adapun Medvedev kini berstatus peringkat kedua dunia turun dari posisi sebelumnya sebagai petenis nomor wahid usai kalah di Indian Wells. Di Miami, Medvedev bakal berusaha kembali merebut peringkat satu dunia.

Di sektor putri, petenis Jepang Naomi Osaka meraih dua kemenangan beruntun. Ia membuka penampilannya di Miami Open mengalahkan Astra Sharma dari Australia 6-3, 6-4.

Pada babak kedua, Naomi menang 6-2, 6-3 atas petenis unggulan ke-13 Angelique Kerber. Di babak ketiga, Naomi akan berhadapan dengan petenis Ceko, Karolina Muchova.

"Saya kira pertandingan melawannya (Muchova) akan benar-benar menyenangkan. Saya tahu, kami berdua tahu sama-sama benar-benar ingin menang," ucap Naomi. (OL-4)

BERITA TERKAIT