24 March 2022, 12:55 WIB

Petenis Nick Kyrgios Lolos ke Putaran Kedua Miami Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto |

PASKA kegagalannya di Indian Wells Masters 2022, petenis Australia Nick Kyrgios memulai debutnya dengan baik di Miami Terbuka 2022. Dia berhasil merebut kemenangan dua set langsung atas petenis Prancis Adrian Mannarino di putaran pertama, Kamis (24/3) WIB.

Tampil sebagai petenis wild card di Miami Terbuka, Kyrgios tak menyianyiakan kesempatan itu dengan langsung menumbangkan Mannarino hanya dalam durasi 1 jam 32 menit dengan skor kemenangan 7-6(7/3) dan 6-3.

Dalam aksinya, petenis Australia itu membukukan tingkat kemenangan 82 persen pada servis pertama, dia juga tidak membiarkan petenis Prancis itu mendapatkan break point.

"Persentase servis pertama itu adalah kuncinya pada pertandingan ini," kata Kyrgios usai pertandingan dikutip dari ATP, Kamis (24/3). "Jika saya melewatkan servis pertama saya, dia akan berada di depan sejak lompatan awal, dan saya tidak akan mampu melampauinya dengan lawan yang begitu sulit," tuturnya.

Berhasil merebut kemenangan putaran pertama, selanjutnya di putaran kedua Kyrgios akan bertemu petenis Rusia Andrey Rublev. Memiliki peringkat di bawah Rublev, Kyrgios mengatakan dirinya akan berjuang maksimal untuk merebut kemenangan.

"Saya tumbuh bersama dia, saya telah melihatnya bermain. Dia pemain yang hebat," kata Kyrgios, yang memiliki rekor 1-1 ATP Head2Head melawan Rublev. “Jelas kita semua tahu apa yang dia mampu dan saya akan menghadapi pertandingan itu sebagai underdog," imbuhnya.

"Saya merasa percaya diri. Jika saya melakukan servis dengan baik dan bermain bagus dari baseline, saya bisa mengalahkan siapa pun, dan semua orang tahu itu," terangnya.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Pasangan Kyrgios di nomor ganda putra, Thanasi Kokkinakis, juga menang melawan lawan veteran Prancis Richard Gasquet. Petenis berusia 25 tahun itu menang dengan kedudukan 6-4 dan 6-2.

Petenis Australia Kokkinakis telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir untuk lolos ke putaran kedua, di mana ia akan menghadapi unggulan ke-13 dari Argentina Diego Schwartzman.

Setelah memenangkan gelar ganda Grand Slam perdana mereka di Australia Terbuka, Kokkinakis dan Kyrgios juga mencapai Babak 16 Besar di Indian Wells. Kini mereka bersiap untuk terus melaju di Miami Terbuka 2022. (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Stephens Melaju ke Putaran Kedua Miami Terbuka

BERITA TERKAIT