22 March 2022, 13:25 WIB

FA Upayakan Penjualan Tiket untuk Suporter Chelsea


Akmal Fauzi |

ASOSIASI Sepak Bola Inggris (FA) akan bernegoisasi dengan pemerintah Inggris. Dalam hal ini, agar pendukung Chelsea diizinkan hadir di pertandingan semifinal Piala FA.

Diketahui, Chelsea akan melawan Crystal Palace di Stadion Wembley pada bulan depan. Pihak FA sangat berharap fans Chelsea bisa hadir di Wembley. Mereka kini tengah mencari cara agar fans Chelsea bisa menyaksikan tim kesayangannya.

"Kami berharap bisa menjual tiket kepada kedua belah pihak suporter pada laga semifinal Piala FA (Chelsea vs Crystal Palace) di Stadion Wembley mendatang," bunyi pernyataan resmi FA.

Baca juga: Chelsea Melaju ke Semifinal Piala FA

Chelsea dilarang menjual tiket dan merchandise akibat sanksi yang diberikan pemerintah Inggris. Sebab, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, masuk dalam daftar oligarki Rusia. Hal itu menyusul invasi Rusia di Ukraina sejak 24 Febuari lalu.

Kabar lainnya, Chelsea dimungkinkan untuk menjual tiket pertandingan semifinal Piala FA, dengan syarat hasil penjualan digunakan untuk membantu rakyat Ukraina.

Baca juga:Nahkoda Chelsea Puji Kedisiplinan Romelu Lukaku Dkk

Anggota parlemen Julian Knight, sekaligus Ketua Komite Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga, menilai embargo bisa dicabut. Dengan begitu, suporter Chelsea dapat hadir di stadion, sebagaimana dana yang terkumpul digunakan untuk negara yang dilanda konflik.

"Sungguh menggelikan bahwa kami menghadapi persoalan di Wembley, yang hanya diisi setengah (penonton) untuk semifinal Piala FA saat Chelsea vs Palace. Chelsea lebih dari sekadar pemiliknya. Ini organisasi yang sangat penting bagi suporter dan komunitasnya," pungkas Knight.(Goal/OL-11)

BERITA TERKAIT