21 March 2022, 09:57 WIB

Kalahkan Nadal, Fritz Juara Indian Wells Masters


Basuki Eka Purnama |

TAYLOR Fritz secara mengejutkan mengalahkan Rafael Nadal 6-3 dan 7-6 (7/5) di laga final Indian Wells Masters, Senin (21/3) WIB. Kemenangan itu juga mengakhiri rekor sempurna 20 kemenangan beruntun Nadal di 2022.

Fritz, yang berperingkat 20 dunia meraih gelar kedua sepanjang kariernya dan yang pertama di level Masters 1000 saat menganggalkan upaya Nadal menyamai rekor 37 gelar Masters.

Petenis Amerika Serikat berusia 24 tahun itu membukukan kemenangan terbesarnya etelah dia sempat mengalami cedera pergelangan kaki yang membuat dia menyangka tidak bisa tampil di laga final melawan Nadal.

Baca juga: Kalahkan Rublev, Fritz Melaju ke Final Indian Wells

"Inilah perwujudan mimpi saya untuk menjadi juara turnamen tenis, khususnya Indian Wells. Saya tidak pernah menyangka mimpi itu bisa menjadi kenyataan," ujar Fritz sembari menahan tangis.

Nadal juga harus berjuang melawan rasa sakit dalam laga itu. Dia duka mendapatkan perawatan untuk tubuh bagian atasnya.

"tampaknya ada yang tidak beres dengan dirinya," ujar Fritz mengenai kondisi Nadal.

Namun, hal itu tidak bisa menutupi kebahagiaan Fritz yang menjadi petenis putra AS pertama yang menjadi juara di Indian Wells sejak 2001 dan menjadi petenis putra termuda yang menjadi juara sejak Novak Djokovic pada 2011. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT