20 March 2022, 18:38 WIB

Presiden Berterima Kasih Atas Kesuksesan MotoGP Mandalika


Andhika Prasetyo |

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Air terutama, Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang telah memberi dukungan penuh terhadap jalannya ajang balap MotoGP Mandalika.

Hal tersebut ia sampaikan setelah memberi trofi kepada para juara MotoGP Mandalika di podium, Minggu (20/3).

"Ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa. Saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya, terutama masyarakat NTB yang telah berikan dukungan penuh," ujar Jokowi.

Kepala Negara juga memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara dan para pekerja yang telah sukses menggelar event olahraga internasional tersebut.

"Saya ingin sampaikan ke semuanya, selamat," tuturnya.

Jokowi mengakui masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Itu akan menjadi pekerjaan ke depan sehingga dipastikan gelaran MotoGP Mandalika di tahun-tahun berikutnya akan lebih baik lagi.

"Memang masih ada hal-hal yg harus dievaluasi diperbaiki. Saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi," ucap mantan Wali Kota Solo itu.

Gelaran Grand Prix Indonesia di Mandalika menandai kali pertama ajang balap roda dua paling bergengsi itu kembali digelar di Tanah Air setelah 25 tahun lamanya.

Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira keluar menjadi juara Grand Prix Indonesia setelah melahap 20 putaran Sirkuit Mandalika dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Juara dunia dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo harus puas menempati posisi kedua setelah finis dengan selisih waktu 2,205 detik dari Oliveir. Sedangkan pebalap Ducati Johann Zarco melengkapi peraih podium yang menerima trofi Grand Prix Indonesia dari tangan Presiden Jokowi. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT