20 March 2022, 12:03 WIB

Foggia Juara Moto-3 di Mandalika, Mario Aji Raih Poin Perdana


Budi Ernanto | Olahraga

PEMBALAP Leopard Racing Dennis Foggia berhasil menjadi juara Moto-3 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3/2022).

Fogia mencatatkan waktu 38 menit 51,668 detik untuk jadi yang paling awal melewati garis finis. Sementara 2 pembalap yang menyusul di belakangnya ialah Izan Guevara (Gaviota GASGAS Aspar Team) dan Carlos Tatay (CFMOTO Racing Pruestel GP).

Baca juga: Shell Advance Dukung Tim Ducati Lenovo di MotoGP Mandalika

Foggia berhasil memimpin berkat Tatay sempat kena penalti sehingga terlempar dari posisi lima besar dan Moreira tak bisa melanjutkan balapan. Namun, Tatay saat balapan menyisakan 3 putaran mampu memperbaiki posisinya hingga merebut podium 3.

Sementara pembalap Indonesia Mario Suryo Aji yang memperkuat Honda Team Asia, berhasil memenuhi ambisinya untuk merebut poin di Mandalika karena bisa finis di posisi ke-14. Kini Mario memiliki 2 poin.

Itu menjadi poin perdananya di Moto-3 musim 2022 karena di seri pertama yang berlangsung di Qatar pada awal bulan ini, Mario hanya bisa finis di posisi ke-19.

Baca juga: Alami Kecelakaan di Sesi Pemanasan, Marquez Dievakuasi ke Rumah Sakit

Mario di Mandalika awalnya start dari posisi ketiga atau di barisan terdepan bersama Tatay di posisi pole dan Moreira di posisi kedua. Sayangnya dia terus tersusul oleh para rivalnya.

Tapi, Mario bisa merebut poin lantaran banyak pembalap di depannya mengalami kecelakaan, seperti Joel Kelso (CIP Green Power), Stefano Nepa (Angeluss MTA Team), Andrea Migno (Rivacold Snipers Team), dan Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max). (Beo/A-3)

BERITA TERKAIT