19 March 2022, 19:30 WIB

Kalahkan Minions, Fikri/Bagas Melaju Ke Final All England 2022 


Rifaldi Putra Irianto |

PASANGAN ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil mencapai babak final pertama mereka di kejuaraan bulu tangkis All England, Sabtu (19/3) malam WIB. 

Menghadapi pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fikri/Bagas yang tampil sebagai debutan di All England berjuang keras untuk merebut kemenangan rubber gim 22-20, 13-21 dan 21-16. 

Kemenangan ini juga menjadi pembuktian bagi pasangan muda itu bahwa mereka belum terkalahkan dari The Minions, julukkan Marcu/Kevin, dengan menggenggam catatan menang-kalah 2-0. 

Sebelumnya di Denmark Terbuka 2021, Fikri/Bagas berhasil menumbangkan The Minions dalam pertandingan tiga gim dengan skor akhir 17-21, 21-17 dan 23-21. 

Baca juga : Fikri/Bagas ke Semifinal All England, Indonesia Pastikan Satu Wakil Melaju ke Final 

Meski telah berhasil mencapai babak final, namun perjalanan Fikri/Bagas belum berakhir mereka masih harus merebut kemenangan di satu pertandingan terakhir, menghadapi pemenang antara pasangan Tiongkok He Ji Ting/Tan Qiang atau kompatriot mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Siapapun yang akan dihadapi Fikri/Bagas dibabak final, itu akan menjadi pertemuan pertama kalinya untuk mereka, namun demikian bila bertemu The Daddies, julukkan Ahsan/Hendra, tentu Fikri/Bagas sedikit tahu kelebihan dan kekurangan seniornya tersebut. 

Jika menghadapi He ji Ting/Tang Qiang itu diperkirakan akan menjadi pertandingan yang sulit mengingat pasangan Tiongkok itu memiliki peringkat 11 dunia yang cukup jauh di atas Fikri/Bagas yang duduk di peringkat 28 dunia. 

Kendati demikian, jika melihat perjalanan Fikri/Bagas sepanjang kejuaraan All England bukan tidak mungkin mereka dapat meraih gelar juara, pasalnya Fikri/Bagas telah menumbangkan sederet pasangan unggulan termasuk menang dari Juara Dunia 2021 asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak semifinal. (OL-7)

BERITA TERKAIT