19 March 2022, 14:15 WIB

Mario Ingin Rebut Poin di Mandalika


Budi Ernanto |

MARIO Suryo Aji menegaskan dirinya ingin bisa finis di balapan Moto-3 pada Minggu (20/3) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Tidak sekadar finis, dia juga sangat berharap bisa mendapatkan poin 

"Mohon doa untuk balapan besok dan Mario target bisa finis di posisi (yang bisa kasih) poin," ujar Mario usai sesi kualifikasi kedua, Sabtu (19/3).

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto3, Mario Aji Start di Barisan Paling Depan

Sebelumnya di GP Qatar pada awal bulan ini, Mario gagal mendapatkan poin karena finis di posisi ke-19. Untuk bisa mendapat poin di Mandalika, setidaknya Mario harus finis di posisi ke-15. Tapi, itu hanya akan memberinya 1 poin.

Sementara jika jadi juara, akan mendapat 25 poin. Lalu peraih podium kedua mendapat 20 poin dan ketiga mendapat 16 poin.

Kesempatan Mario untuk mendulang poin pada hari balapan cukup besar karena dia sangat mengejutkan di kualifikasi. Mario jadi pembalap tercepat ketiga di fase itu.

Dari hasil kualifikasi, Mario pada Minggu diptusukan bakal start di belakang pembalap CFMOTO Racing PruestelGP Carlos Tatay yang finis di posisi pertama saat kualifikasi dan Diogo Moreira, joki MT Helmets-MSI, di posisi kedua.

"Luar biasa, front row pertama untuk Indonesia setelah 25 tahun, saya bisa kasih kejutan untuk Indonesia," kata Mario.

Mario menolak dirinya bisa tampil baik selama kualifikasi karena berstatus sebagai tuan rumah. Dia hanya mengatakan tetap fokus ke balapan. "Tapi, karena juga sudah dapat feel bagus (dengan motor) di Mandalika," jelasnya.

Selanjutnya, untuk hari balapan Mario mengatakan seluruh strategi telah disiapkan, utamanya untuk pemilihan ban. "Kita tidak bisa prediksi cuaca 100%. Jadi (ban) bisa wet atau dry. Setting sih sudah siap," tutup dia. (OL-6)

BERITA TERKAIT