19 March 2022, 11:24 WIB

Andrey Rublev Melenggang ke Semifinal Indian Wells Masters 2022


Rifaldi Putra Irianto |

KEMENANGAN berhasil dipetik petenis Rusia Andrey Rublev dalam pertandingan perempat final Indian Wells Terbuka 2022. Petenis unggulan ketujuh itu sukses merebut kemenangan atas petenis Bulgaria Grigor Dimitrov, Sabtu (19/3) WIB.

Kemenangan ini menjadi yang kesembilan kalinya berturut-turut bagi Rublev, termasuk saat dia berhasil merebut gelar juara di Dubai pada akhir Februari lalu. Dalam aksinya menghadapi Dimitrov, Rublev tampil impresif untuk membukukan kemenangan 7-5 dan 6-2.

"Saya bermain sangat baik," kata Rublev dikutip dari ATP, Sabtu (19/3) WIB.

"Sejak awal pertandingan, ini lebih tentang siapa yang akan menjadi yang pertama, siapa yang akan mulai memimpin poin, siapa yang akan mulai mendikte untuk bermain lebih agresif. Kami berdua ingin mengambil forehand kami dan mencoba mendikte, jadi hanya siapa yang akan menjadi yang pertama," tuturnya.

Baca juga: Rublev Jadi Juara di Dubai

Rublev hanya kehilangan tujuh poin pada servis pertama dalam pertandingan, memenangkan 81% poin dari servis pertamanya. Petenis Rusia itu memasuki pertandingan perempat final tanpa kehilangan satu set pun di turnamen, dan dia kini semakin dekat dengan trofi juara pertamanya di ATP Masters 1000.

Setelah mengalahkan Dimitrov yang merupakan semifinalis pada edisi tahun lalu, Rublev selanjutnya akan menghadapi wakil tuan rumah yang merupakan unggulan ke-20 Taylor Fritz.

Dalam perjalanannya Fritz berhasil merebut kemenangan atas petenis Serbia Miomir Kecmanovic dengan tiga set 7-5(7/5), 3-6 dan 6-1. (ATP/OL-5)

BERITA TERKAIT