18 March 2022, 12:57 WIB

Menpora Saksikan Tim Hoki Indonesia Kalahkan Tim Iran 7-0 di Men’s AHF Cup 2022


mediaindonesia.com |

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan antara tim hoki Indonesia menghadapi Iran yang berlaga di Men’s AHF Cup 2022. 

Pertandingan Indonesia vs Iran berlangsung di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (17/3) malam. Dalam laga ini, tim hoki Indonesia menang telak 7-0. 

Usai pertandingan, Menpora Amali mengapresiasi dan menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada tim hoki Indonesia.

“Kalian harus tetap semangat. Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan salam kepada tim hoki Indonesia. Harusnya bapak Presiden hadir tapi karena beliau harus ke tempat lain, maka beliau menugaskan saya kesini,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali meminta tim hoki Indonesia untuk terus berlatih dan menjaga kekompakan. Performa yang baik jelas harus dipertahankan. 

“Kalian harus benar-benar menunjukkan performa yang baik. Saya akan lapor kepada Presiden bahwa kalian menang 7-0 atas Iran,” ujar Menpora Amali. 

Baca juga: Menpora Amali Minta Pemain Timnas PSAI Konsentrasi

Di samping itu, Menpora Amali akan mendukung penuh tim hoki Indonesia. Menpora Amali menegaskan kembali bahwa para atlet harus tetap menjaga kekompakan. 

“Kita akan mendukung tim hoki Indonesia dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Kalian tetap semangat berlatih dan menjaga kekompakan,” jelas Menpora Amali.

Disela-sela memberi motivasi tersebut, Menpora Amali mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari tim hoki Indonesia. Mereka menyanyikan selamat ulang tahun dari skuat Merah Putih. 

Menpora Amali pun tampak semringah mendapat kejutan yang tak terduga itu. “Terima kasih semuanya,” kata Menpora Amali. 

Hadir dalam kesempatan ini, Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora Surono, Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Azad, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Untung Budiharto, Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia Mayjen Budi Sulistijono. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT