18 March 2022, 12:21 WIB

Leopard Racing Keluhkan Trek yang Kotor Selama Latihan Bebas


Budi Ernanto | Olahraga

SELURUH pembalap di semua kelas Moto-GP telah mengikuti sesi latihan bebas pertama, Jumat (18/3). Latihan Moto-3 dimulai pertama kali dan kemudian diikuti Moto-2 lalu Moto-GP.

Pembalap paling cepat di Moto-3 ialah Alberto Surra dari Rivacold Snipers Team dengan catatan 1 menit 51,050 detik. Sementara rider tuan rumah dari Honda Team Asia, yaitu Mario Suryo Aji merampungkan sesi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,233 detik. Hasil tersebut menempatkan Mario di posisi ke 26.

Lalu satu-satunya pembalap wanita di Moto-3, yaitu Ana Carrasco dari BOE SKX persis di bawah Mario dengan torehan 1 menit 54,248 detik.

Usai latihan bebas, rupanya ada 1 tim yang tak puas dengan kondisi Sirkuit Mandalika, yaitu Leopard Racing. Mereka menyebut Sirkuit Mandalika tidak bersih.

Di Twitter, mereka menggunggah foto ban belakang motor pembalapnya yang berdebu dan disertai keterangan, "Cuci aku dan ilustrasi yang sempurna setelah latihan bebas pertama di Sirkuit Mandalika."

Tim lain yang juga mengunggah foto motor kotor ialah Gas Gas Aspar Team. Mereka memperlihatkan foto motor pembalapnya, Izan Guevara, yang bernoda cokelat di bagian bawah fairing. "Latihan bebas pertama untuk 'motocross' sedang berlangsung," kata Aspar Team di Twitter.

Sementara itu untuk hasil latihan bebas pertama kelas Moto-2, yang jadi pembalap tercepat ialah Sam Lowes dari tim Elf Marc VDS Racing Team. Dia memimpin tes pertama waktu 1 menit 44,439 detik.

Karena trek sudah dipakai oleh para pembalap Moto-3, tunggangan Moto-2 tidak nampak kotor. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT