17 March 2022, 13:45 WIB

Halep dan Swiatek Bersaing Rebut Tiket Final Indian Wells Masters 2022


Rifaldi Putra Irianto |

PETARUNGAN antara juara grand slam Prancis Terbuka 2020, Iga Swiatek, versus mantan petenis putri nomor satu dunia Simona Halep akan tersaji di babak semifinal nomor tunggal putri Indian Wells Masters 2022, yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/3) WIB.

Dalam perjalanannya menuju semifinal, Halep terlebih dahulu merebut kemenangan atas petenis Kroasia Petra Martic, dalam pertarungan dua set langsung dengan skor akhir 6-1 dan 6-1.

Tak kalah memukau, Swiatek juga tampil luar biasa di mana dia hanya memberika satu gim kemenangan untuk lawannya Madison Keys (Amerika Serikat) di babak perempat final, sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 6-1 dan 6-0.

Dengan penampilan impresif yang ditampilkan kedua petenis itu di babak perempat final, bukan tidak mungkin persaingan sengit akan terjadi di Semifinal Indian Wells 19 Maret mendatang.

Baca juga: Alcaraz Jadi Petenis Paling Belia di Indian Wells Sejak Tahun 1989

Berbicara terkait penampilannya di babak perempat final, Halep yang memiliki musim kurang baik pada tahun lalu mengungkapkan itu adalah salah satu pertandingan terbaiknya pada tahun ini,

Dia pun menyebutkan kemenangan ini memberinya kepercayaan diri untuk terus tampil dengan baik.

"Saya pikir mungkin (itu adalah) pertandingan terbaik saya tahun ini,” kata Halep, dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, dikutip dari WTA Kamis (17/3) WIB.

“Saya merasa dalam kondisi sangat baik. Saya merasa percaya diri. Saya tampil agresif. Semua yang harus saya lakukan saya lakukan, dan itu cukup bagus," imbuhnya.

"(Kemenangan ini) Memberi saya kepercayaan diri, memberi saya dorongan bahwa saya masih bisa bermain di level ini. Ini adalah tahun yang sulit, seperti yang Anda tahu," ucap Halep.

"Sekarang datang ke turnamen ini dan bermain dengan baik sangat berarti. Saya akan mengambil semua hal positif dan saya hanya akan membangun kepercayaan diri saya semakin besar," terangnya.

Jika melihat catatan WTA, Halep dan Swiatek telah bertemu tiga kali sebelumnya, dengan semua pertemuan terjadi di ajang Grand Slam.

Halep mengalahkan Swiatek di Roland Garros edisi 2019, namun Swiatek membalas kekalahan itu pada edisi 2020 di Roland Garros, Tetapi Halep berhasil mengklaim kemenangan tiga set di pertemuan terakhir mereka di Australia Terbuka tahun lalu.

Saat ditanya terkait pertemuannya dengan Swiatek, petenis Rumania Halep memperkirakan itu akan menjadi pertarungan yang sulit, mengingat saat ini Swiatek tengah dalam performa terbaiknya dan belum terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhirnya.

"Pertandingan yang sulit dan sangat sulit (melawan Swiatek) karena dia memainkan tenis terbaik dalam hidupnya, dia berada di momen terbaik. Tapi saya di sini di semifinal, jadi saya akan mengambil kemenangan darinya. Saya akan melakukannya dan mencoba yang terbaik untuk mencapai babak berikutnya," tegas Halep.

Sementara itu, Swiatek juga menilai pertemuanya dengan Halep tidak akan berjalan mudah, menyusul penampilan petenis Romania itu yang konsisten dalam tiga pertandingan terakhir dengan semuanya merebut dua set langsung.

"Dia bermain tenis yang bagus sekarang,” kata Swiatek.

"Dia sangat konsisten. Saya tidak tahu berapa banyak kesalahan yang dia lakukan hari ini, tetapi mungkin kurang dari 10. Dia dalam kondisi sangat baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan selalu seperti itu melawan Simona," jelasnya.

Meski demikian Swiatek yak ingin terlalu memikirkannya, karena dia mereasa saat ini dirinya juga tengah dalam level permainan terbaiknya.

"Tentu bagi saya, itu akan menjadi ujian. Namun saya dapat melihat seberapa banyak saya telah meningkat, dan saya merasa tenis saya berubah ke arah yang lebih baik," tukasnya. (Rif/WTA/OL-09)

BERITA TERKAIT