16 March 2022, 05:45 WIB

Tsitsipas tidak Kecewa Tersingkir Cepat di Indian Wells


Basuki Eka Purnama |

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas mengaku tidak lagi terganggu dengan kekalahan setelah berjuang melawan sakit siku yang parah musim lalu. Hal itu dikatakannya usai tersingkir lebih awal dari ATP Masters di Indian Wells.

Tsitsipas mengatakan bersaing di turnamen level tinggi di lapangan tenis adalah 'kebahagiaan terbesarnya.'

Petenis peringkat lima dunia itu memulai dengan cepat melawan petenis Amerika Serikat (AS) Jenson Brooksby di putaran ketiga turnamen, Selasa (15/3) WIB, sebelum kalah 1-6, 6-3, dan 6-2.

Baca juga: Medvedev Kehilangan Status Peringkat Satu Dunia

Rasa sakit di siku Tsitsipas sangat parah tahun lalu sehingga runner-up Prancis Terbuka itu sempat mempertimbangkan untuk gantung raket. Tetapi, setelah operasi yang sukses, dia kembali bertanding pada 2022.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu frustrasi," kata Tsitsipas setelah kekalahannya.

"Lengan saya baik-baik saja. Saya senang saya bermain di lapangan. Saya senang saya berkompetisi."

"Saya termotivasi. Saya ingin mencapai sesuatu tahun ini. Saya akan berusaha di mana saya bisa mencapainya."

"Saya sangat berharap saya bisa melakukannya dengan baik di turnamen besar. Tapi tentu saja dengan hal-hal yang saya miliki sebelumnya, saya jauh lebih apresiatif. Saya tidak melihat sisi negatif apa pun," tambahnya.

Tsitsipas sebelumnya mengatakan dokternya terkejut pemulihan dia dari operasi akhir tahun lalu begitu cepat.

Pada 2022, petenis berusia 23 tahun itu mencapai semifinal Australia Terbuka dan turnamen ATP 500 di Acapulco, dan juga mencapai babak final di Rotterdam, bulan lalu.

"Ada sisi di mana saya bermain, itu jauh lebih baik daripada yang pernah saya pikirkan," kata Tsitsipas, menyimpulkan musim 2022-nya sejauh ini.

"Fakta bahwa saya bermain di lapangan, itu memberi saya kebahagiaan dan kegembiraan terbesar untuk waktu yang sangat lama, setelah menderita masalah siku kronis," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT