14 March 2022, 23:54 WIB

Dovizioso: Lomba di Mandalika Akan Jadi 'Balapan Aneh'


Widhoroso |

SERI kedua MotoGP 2022, MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, akan menjadi tantangan bagi semua pembalap. Pasalnya, ini menjadi kali pertama Sirkuit Mandalika menjadi venue MotoGP.

Selain itu, pengaspalan ulang lintasan sirkuit usai menjadi lokasi tes pramusim beberapa waktu lalu dan revisi alokasi ban bagi pembalap, menjadi faktor yang membuat MotoGP Indonesia akan menjadi tantangan sendiri bagi seluruh pembalap.

Bahkan, pembalap tim WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso menyebut balapan di Mandalika akan akan menjadi 'balapan yang aneh'. "Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di atasnya akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang kami miliki selama tes di sana. Jadi ini akan menjadi balapan yang aneh. Pokoknya, ini trek yang sangat bagus, jadi saya tak sabar untuk balapan di sana!," ujar pembalap Italia itu.

Saat tes pramusim di Mandali, mantan pembalap Ducati itu hanya berada di urutan ke 9. Ia terpaut hampir 1 detik dari pembalap Repsol Honda Pol Espargaro yang berada di posisi teratas.

Namun demikian, Dovizioso bertekad meraih hasil terbaik di Mandalika setelah terpuruk di seri pertama, GP Qatar dengan hanya menempati posisi 14. "Setelah putaran pertama yang tidak mudah di Qatar, kami membidik hasil yang lebih baik di Indonesia dan akan berusaha menghindari kesalahan yang kami lakukan di Grand Prix pertama,” kata Dovizioso. (Crashnet/OL-15)

 

BERITA TERKAIT