14 March 2022, 09:31 WIB

Marcus/Kevin Berharap Dapat Hasil Maksimal di All England


Rifaldi Putra Irianto |

PASANGAN ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bersiap memulai musim 2022 mereka di turnamen All England, yang akan mulai digelar pada 16-20 Maret 2022 di Utilita Arena Birmingham.

Kembali berkompetisi setelah kekalahan mereka dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final BWF World Tour Finals 2021, Marcus/Kevin berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di All England tahun ini.

"Yang pasti, kita tetap akan mencoba maksimal, memberikan yang terbaik dan semoga hasilnya dapat yang maksimal juga," kata Kevin dalam keterangan PBSI yang diterima, Senin (14/3).

Baca juga: All England 2022 Jadi Ajang Pembuktian Diri Praveen/Melati dan Dejan/Gloria

Tampil sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin mengakui persiapan yang telah dilakukan di Jakarta untuk menatap All England sudah cukup.

"Persiapan di Jakarta sudah cukup baik. paling di sini latihan untuk mengembalikan kondisi tubuh saja dan mencari feel pukulan. Adaptasinya nanti kalau sudah latihan di main hall," tutur Kevin.

Berdasarkan hasil undian, di babak pertama, Marcus/Kevin akan langsung menghadapi lawan yang cukup tangguh yakni pasangan Korea Selatan (Korsel) Choi Solgyu/Seo Seungja.

Jika melihat catatan pertemuan mereka, ini akan menjadi pertarungan ketiga kalinya untuk kedua pasangan ini. 

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Tiongkok Terbuka pada 2019 lalu dengan Mercus/Kevin berhasil menang lewat pertarungan tiga set 22-20, 18-21, dan 23-21.

Namun, sebulan sebelumnya, di BWF World Championship 2019 pasangan peringkat 12 dunia Choi/Seo berhasil memetik kemenangan atas Marcus/Kevin dengan skor 16-21, 21-14, dan 23-21.

Ini akan menjadi pertama kalinya tim bulu tangkis Indonesia kembali ke All England, setelah tahun lalu mereka dipaksa mundur akibat satu pesawat dengan pasien positif covid-19 dalam perjalanan dari Istanbul, Turki menuju Birmingham, Inggris.

Manajer tim Indonesia Rionny Mainaky menyebut, saat ini, kondisi tim Indonesia dalam keadaan sehat dan bersemangat, dia pun berharap kejadian memilukan tahun lalu tak terjadi kembali. 

"Semua anggota tim dalam keadaan sehat, bersemangat dan optimis," terang Rionny. (PBSI/OL-1)

BERITA TERKAIT