14 March 2022, 09:26 WIB

All England 2022 Jadi Ajang Pembuktian Diri Praveen/Melati dan Dejan/Gloria


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

DUA ganda campuran andalan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, siap bertanding di All England 2022.

Kedua pasangan itu tidak lagi menjadi bagian dari pelatnas bulu tangkis. Mereka, didampingi pelatihnya, Vita Marissa, telah menuju Birmingham, Inggris, Senin (14/3) dini hari, menggunakan maskapai Emirates EK359 pukul 00.15 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Semula, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria akan melakukan tur Eropa sejak Jerman Terbuka, All England, hingga Swiss Terbuka 2022. Namun, karena terinfeksi covid-19, mereka kini hanya akan bertanding di All England dan Swiss Terbuka saja.

Baca juga: Gagal di Jerman Open, Dua Ganda Campuran Diharapkan Tampil Lebih Baik di All England

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin menyebut kondisi keempat atletnya saat ini dalam keadaan sehat. Dia pun berharap Praveen/Melati dan Dejan/Gloria bisa memanfaatkan peluang bertanding kali ini dan memberikan penampilan yang maksimal.

“Kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik dan siap bertanding. Pesan saya, agar mereka bisa tampil maksimal untuk pembuktian diri, bahwa mereka masih sangat layak menjadi salah satu pasangan terbaik Indonesia dan dunia,” kata Yoppy dalam keterangan PB Djarum, Senin (14/3).

Praveen/Melati merupakan juara All England 2020. Saat itu, mereka sukses menjadi juara setelah menumbangkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor akhir 21-15, 17-21, dan 21-8.

Sementara itu, Dejan/Gloria merupakan pasangan baru. Sebelumnya, saat masih bergabung di PP PBSI, Gloria berpasangan dengan Hafiz Faizal. 

Terakhir kali Gloria bermain di All England yakni pada 2020. Saat itu, dia berhasil mencapai babak perempat final bersama Hafiz, sebelum akhirnya tumbang atas Dechapol/Sapsiree dengan kedudukan 17-21 dan 11-21.

Adapun di All England tahun ini, Praveen/Melati akan memulai babak pertama dengan menghadapi pasangan India Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto. Sedangkan Dejan/Gloria akan menghadapi pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje. (OL-1)

BERITA TERKAIT