01 March 2022, 08:20 WIB

Ketua DPRD DKI Jakarta Dukung Hidayat Humaid Pimpin KONI DKI Jakarta 


Mediaindonesia.com |

KETUA DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Sejumlah pengurus Cabang Olahraga (Cabor) berkumpul di salah satu restoran di Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, pekan lalu untuk memberikan dukungan kepada Hidayat Humaid menjadi Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022-2026.  

Pertemuan ini digelar secara kekeluargaan dengan makan siang bersama dan puluhan perwakilan cabor diminta memberi masukan atau bentuk dukungan secara umum di depan semua yang hadir.  

Pihak Hidayat mengklaim sudah mendapat dukungan dari 57 cabor. Saat pertemuan itu yang hadir hanya 49 cabor. Delapan Cabor lain menyatakan berhalangan.    

Prasetyo ‘Prass’ Edi Marsudi menyatakan dukungannya karena sangat mengenal pribadi Hidayat. Terlebih Hidayat adalah Wakil Ketua I KONI DKI saat ini yang benar-benar sangat mengerti persoalan di dalam.  

“Intinya jangan cari makan di KONI, tapi cetaklah atlet berprestasi. Terpenting, perhatikan atlet. Itu yang utama. Saat ini, saya harus katakan kalau saya mendukung Hidayat Humaid sebagai calon Ketua KONI DKI mendatang,” tutur Prass yang disambut aplaus seluruh cabor dan pengurus KONI DKI lama yang hadir.  

Menurut Prass, sosok Hidayat tak diragukan lagi dan sangat menjanjikan. Ia juga berpesan agar yang menjadi pengurus KONI ke depan berani membuat fakta integritas. 

“Perhatikan banget, uang itu harus kepada atlet, bukan kepada pengurus yang ada sekarang ini,” tutur Prass keras.  

Salah satu tim sukses Hidayat, Muhammad ‘Ical’ Zal (Ketua Pengprov Porserosi DKI Jakarta kepada media, Senin (28/2/2022) juga menyatakan rasa gembira karena sudah ada 57 cabor yang mendukung Hidayat. 

Baca juga : Andika Dipercaya Lagi Menjadi Ketua Umum PB Perbasasi

“Kami dukung Hidayat demi kepentingan DKI Jaya kembali ke posisi 1, agar para atlet bisa kembali berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Kita semua satu untuk Hidayat,” jelas Ical yang sukses membawa DKI Jakarta menjadi pengumpul mendali emas terbanyak di cabang sepatu roda dengan 13 mendali emas di PON Papua.  

Salah satu tim sukses, Gde Sardjana menjelaskan, pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi menjelang pemilihan ketua umum baru KONI DKI Jakarta pada 12 Maret 2022 mendatang. 

“Tujuan bersilaturahmi antara kita untuk merapatkan barisan. Kita bisa membawa siapa yang kita dukung untuk memimpin KONI ke depan. Jadilah pemilih militan pada pemilihan ketua umum nanti,” ujar Gede  

Bambang Rianto dan cabor panjat tebing (FPTI) juga menyatakan dukungan penuh kepada Hidayat. 

“Kami dukung Hidayat menjadi Ketua KONI DKI karena kebijakan-kebijakannya yang sangat memperhatikan semua cabor, bahkan cabor kami pun mendapat perhatian sama. Selanjutnya kami minta Hidayat akan lebih memperhatikan soal pembinaan prestasi atlet,” tutur pria yang akrab disapa Bembi ini.   

Sementara itu, calon ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaidi mengungkapkan, visi misi yang akan dibawanya adalah mengantarkan para atlet DKI Jakarta berprestasi diberbagai event olahraga. 

“Kalau nanti saya dipercaya, visi yang saya bawa adalah prestasi Jakarta untuk mengantarkan atlet DKI juara diberbagai pentas. Oleh sebab itu, banyak PR yang harus dikerjakan nanti baik persiapan PON maupun event yang lebih tinggi. Mari kita bersama-sama mengantarkan atlet kita ke pentas nasional dan internasional,” tutupnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT