28 February 2022, 08:30 WIB

Lewati Rekor Michael Jordan, Trae Young Tegaskan Fokus ke Kemenangan Hawks


Basuki Eka Purnama |

BINTANG Atlanta Hawks Trae Young sukses melampaui Michael Jordan setelah mengemas 41 poin dan 11 assist dalam kemenangan 127-100 atas Toronto Raptors di laga NBA di Georgia, Minggu (27/2) WIB.

Itu menjadi torehan 40 poin dan 11 assist ke-10 sepanjang karier Young, membuatnya menempati peringkat kesembilan daftar peraih catatan serupa di NBA, melampaui Jordan.

Namun, Young menegaskan dirinya lebih memprioritaskan bisa membantu Hawks meraih kemenangan ketimbang membukukan catatan-catatan gemilang individual.

Baca juga: LeBron James Tegaskan Bertahan di Lakers

"Saya tidak pernah membayangkannya. Jika kami tidak menang, hal semacam itu tidak berarti apapun, khususnya bagi saya," kata Young selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Minggu (27/2).

Young memang tampil gemilang seperti menebus performa di bawah standar yang ia perlihatkan saat Hawks kalah 108-112 dari Chicago Bulls, Kamis (24/2).

Pada pertandingan melawan Raptors, Young mengkonversi 17 dari 24 percobaan tembakan terbukanya dan sukses menyapu bersih enam kesempatan lemparan bebas, meningkat jauh dibandingkan hanya mencetak tiga dari 17 tembakan terbuka melawan Bulls.

"Saya tahu saya harus tampil lebih baik untuk tim ini dan saya berusaha melakukannya di setiap pertandingan. Saya ingin bangkit dan rasanya berhasil melakukan itu," kata Young.

Pertandingan ini juga menandai capaian ke-22 bagi Young meraih sekurang-kurangnya 40 poin di usia 23 tahun, membuatnya setara dengan Tracy McGrady di urutan keenam daftar raihan serupa dalam NBA bagi pemain di bawah usia 24 tahun.

Kemenangan kali ini memelihara asa Hawks untuk menembus turnamen play-in dan mereka menempati urutan ke-10 klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 29-31.

Selepas jeda All-Star, Hawks memainkan dua pertandingan dengan satu kemenangan dan satu kekalahan sepanjang pekan ini.

Hawks selanjutnya akan mengawali rangkaian jadwal pekan berikutnya dengan bertandang ke markas Boston Celtics pada Selasa (1/3) waktu setempat. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT