26 February 2022, 13:29 WIB

Tumbangkan Tsitsipas, Cameron Norrie Lolos ke Final Meksiko Terbuka


Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS Inggris Cameron Norrie berhasil mengamankan satu tempat di babak final Meksiko Terbuka 2022, usai merebut kemenangan atas petenis unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas, Sabtu (26/2).

Melakoni pertarungan di Acapulco, Meksiko, Norrie menampilkan permainan terbaiknya dalam pertandingan berdurasi 1 jam 18 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Norrie yang berhasil merebut gelar juara di Delray Beach Terbuka pekan lalu, memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi delapan pertandingan berturut-turut, mengakhiri harapan Tstsipas untuk meraih gelar juara Meksiko Terbuka 2022.

"Secara umum, (saya memukul) forehand saya sangat gila, backhand saya sangat datar," kata Norrie tentang taktik dan variasinya dalam pertandingan ini, dikutip dari ATP (26/2).

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Batal ke Kejuaraan Di Polandia, Ini Alasannya

"Saya mampu mendikte permainan ke backhandnya dan mempertahankan forehand saya dengan cukup baik. Saya benar-benar merasa itu lebih baik di set kedua, dan saya pikir permainan saya cukup bagus dalam kondisi ini," tuturnya.

"(Servis saya) benar-benar membawa saya ke dalam pertandingan dan saya bisa enjoy pada pertandingan dan mampu mengeksekusi poin-poin besar," kata Norrie yang mengakui beberapa kegelisahan di set pembuka.

Atas kemenangan ini, Norrie kini tengah menunggu lawannya di babak final yakni pemenang antara petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev atau Juara grand slam 21 kali Rafael Nadal. (Rif/ATP/OL-09)

BERITA TERKAIT