21 February 2022, 12:00 WIB

Timnas Basket RI Tiba di Arab Jalani Kualifikasi FIBA World Cup


Dhika Kusuma Winata |

TIMNAS bola basket Indonesia bersiap jelang pertandingan window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia Grup C di Arab Saudi. Ada 14 pemain yang dibawa sudah tiba di Bandara Jeddah, Senin (21/2) pukul 07.15 waktu Indonesia.

"Empat belas orang pemain dari hasil seleksi yang dilakukan 12-18 Februari 2022. Pelatnas kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya karena dilaksanakan dengan sistem bubble dan protokol kesehatan yang ketat," kata asisten manajer timnas Ferry Jufri.

Indonesia akan bertanding melawan tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada 24 Februari. Selang tiga hari, timnas bertandang ke Amman untuk menjalani laga melawan Jordania.

Empat belas pemain yang diboyong yakni Andhakara Prastawa, Abraham Damar, Agassi Goantara, Widyantara Putra Teja, Yudha Saputra, Aldy Izzatur Rahman, Vincent Kosasih, Brandon Jawato, Lester Prosper, Kaleb Ramod, Juan Laurent, Kevin Yonas, Ali Bagir, dan Muhammad Arighi.

"Kita berharap semua pemain dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuh Ferry.

Keempat belas pemain dipastikan dalam kondisi terbaik dan siap berlaga. Khusus untuk Kaleb Ramod akan menyusul langsung ke Yordania karena terkendala waktu clearence visa masuk Arab Saudi.

Saat persiapan, ada 22 pemain dipanggil mengikuti pemusatan pelatihan namun tidak semuanya penuhi panggilan. Indra Muhammad, Ikram Fadhil, Arki Dikania Wisnu, Sandy Ibrahim, dan Hardianus Lakudu sampai batas pemanggilan belum bisa bergabung karena masalah kesehatan dan cedera.

Kelvin Sanjaya positif terpapar covid-19 dan langsung dikembalikan ke klub. Neo Pande dan David Nuban tidak diboyong karena kebutuhan tim dan persaingan selama seleksi. (OL-13)

Baca Juga: Tim Putri Juarai BATC, PBSI Sebut Regenerasi Berjalan Baik

BERITA TERKAIT