17 February 2022, 04:20 WIB

Petenis Unggulan Berguguran di Dubai


Basuki Eka Purnama |

ARYNA Sabalenka dan Barbora Krejcikova, dua unggulan teratas, tersingkir di putaran kedua turnamen WTA di Dubai, Rabu (16/2), bergitu juga dengan juara bertahan Garbine Muguruza.

Sabalenka, yang berperingkat dua dunia, menyerah 6-4 dan 6-4 dari mantan juara di Dubai, Petra Kvitova.

Adapun jawara Prancis Terbuka Krejcikova tersingkir setelah kalah 6-3, dan 7-6 (7/3) dari petenis kualifikasi asal Ukraina Dayana Yastremska.

Baca juga: Jika Ada Kewajiban Vaksin Covid-19, Djokovic Pilih Absen di Turnamen Grand Slam

Muguruza gagal melaju ke babak perempat final setelah kalah 3-6, 6-4, dan 6-4 dari petenis Rusia Veronika Kudermetova sementara unggulan keenam Iga Swiatek tersingkir setelah kalah dari petenis Ltvia Jelena Ostapenko 4-6, 6-1, dan 7-6 (7/4).

Kvitova, juara di Dubai pada 2013, hanya butuh 85 menit untuk membukukan kemenangn ketiga dari lima pertemuan dengan Sabalenka.

Meski peringkat dunia juara Wimbledon dua kali itu kini merosot ke posisi 25, petenis berusia 31 tahun itu sukses mencapai babak perempat final turnamen untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Di babak perempat final, Kvitova akan berhadapan dengan Ostapenko, yang berhasil menyingkirkan Swiatek lewat laga seru yang mencakup 16 break dan sembilan double fault. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT