08 February 2022, 12:27 WIB

Pembalap MotoGP Terpukau Keindahan Lombok


Rifaldi Putra I |

PARA pembalap MotoGP untuk musim 2022 telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjelang tes pramusim Mandalika MotoGP yang dijadwalkan berlangsung pada 11-13 Februari.

Mereka yang sudah tiba di antaranya Marc Marquez (Repsol Honda) bersama sang adik Alex Marquez (LCR Honda Castrol), juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo hingga Maveric Vinales.

Karena harus menjalani rangkaian protokol kesehatan covid-19, mereka datang lebih cepat. Hal itu juga dilakukan demi aklimatisasi mengingat Mandalika baru kali pertama menjadi tempat untuk tes para pembalap di Kejuaraan Dunia MotoGP. 

Setelah tiba di bandara, mereka segera dibawa ke hotel untuk menjalani tes PCR. Mereka diwajibkan untuk menjalani karantina selama 24 jam sembari menanti hasil tesnya keluar. Jika hasilnya negatif, mereka diizinkan untuk mulai beraktivitas.

Dalam unggahannya di akun sosial medianya, Vinales mengaku senang dapat kembali ke Indonesia. Sebelumnya, ia sempat datang ke Indonesia bersama bintang MotoGP Valentino Rossi pada awal 2020.

Dia juga mengaku tak sabar untuk dapat segera menyapa para penggemarnya dan menjajal lintasan Sirkuit Mandalika.

"Halo, kawan-kawan. Kami sudah tiba di Lombok, kami sedang ada di hotel. Sungguh tempat yang indah," kata Vinales dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya.

"Saya tak sabar bertemu dengan para penggemar saya, terutama pergi ke Sirkuit Mandalika. Ini pertama kalinya saya kemari bersama Aprilia. Saya tak sabar kembali ke atas motor dan gaspol. Sampai jumpa nanti, penggemar Indonesia," ujarnya.

Baca juga:  Para Pembalap MotoGP Tiba di Indonesia

Tak hanya Vinales, sejumlah pembalap lainnya juga terlihat gembira setibanya di Lombok hal tersebut diketahui dalam unggahan mereka di sosial media.

Juara MotoGP 6 kali, Marc Marquez, terlihat membanggikan foto di akun Instagram pribadinya berlatar belakang tulisan "Lombok". Dia juga menambahkan ikon bendera Merah Putih dalam keterangan unggahannya.

Franco Morbidelli, yang merupakan pembalap tim Yamaha, mengunggah foto pemandangan hotel tempat ia menginap.

"Baru tiba di tempat yang indah ini," tulis runner up MotoGP 2020 itu.

Pembalap seperti Aleix Espargaro dan Raul Fernandez pun tampak kelaparan setibanya di Mandalika. Espargaro langsung menyantap makanan yang ia pesan dari hotel, sementara Fernandez menikmati suguhan air kelapa muda sembari beristirahat usai uji coba pramusim di Sepang yang melelahkan.

Sementara itu, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria dalam keterangan persnya mengatakan tim dan pembalap akan melakukan aktivitas pertama mereka di Sirkuit Mandalika pada Kamis (10/2).

“Para pembalap baru akan melakukan track walk (berkeliling lintasan dengan berjalan kaki) pada hari Kamis (10/2),” kata Priandhi.

Adapun dalam Tes pramusim di Pertamina Mandalika Sirkuit nantinya akan terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. Seluruh pembalap ini akan mengikuti MotoGP Official Test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.(OL-5)

BERITA TERKAIT