04 February 2022, 17:55 WIB

RRQ Academy Buka Kelas e-Sports di Sekolah Menengah


mediaindonesia.com |

DALAM rangka memajukan dunia e-sports Tanah Air, di awal 2022 ini RRQ Academy bekerja sama dengan institusi pendidikan menghadirkan kelas ekstrakurikuler e-sport. Bersama Sekolah Stella Maris di BSD City, Tangerang Selatan, RRQ Academy akan membuka kelas PUBG dan MLBB pada 8 Februari 2022. 

Kelas yang dibuka untuk semua siswa SMP atau minimal berusia 12 tahun di Tangerang Selatan tersebut akan dilatih langsung oleh Head Coach MLBB Albi Al Bantani dan Coach PUBG Habi Hamzah.

RRQ Academy mengaku sangat antusias dengan semakin bertambahnya sekolah-sekolah formal yang menjadikan e-sports sebagai ekstrakurikuler dan hal tersebut tentu menjadi tanda yang baik dalam pengembangan e-esports di Indonesia. 

"Melalui kerja sama ini, kami berharap semakin banyak masyarakat dapat melihat e-sports sebagai salah satu industri yang menjanjikan sekaligus menambah bibit-bibit talenta e-sports di Indonesia,” ujar Head of Business Development RRQ Academy Robert Siedharta dalam siaran pers, Jumat (4/2) .

Di sisi lain, CFO Stella Maris Pierre Senjaya pun mengapresiasi dibukanya kelas e-sports di Stella Maris yang merupakan sekolah pertama untuk kerja sama tersebut. 

“Kesempatan berkembang bersama RRQ Academy dan menjadi salah satu sekolah pertama yang mengadakan ekstrakurikuler bersama tim e-sports ternama Tanah Air adalah langkah Stella Maris mewujudkan generasi muda yang bermutu," ujarnya. 

Pendaftaran sekolah e-sports Stella Maris masih terus dibuka melalui http://bit.ly/stemaesportsrrq untuk umum.

RRQ Academy merupakan akademi yang didirikan oleh tim e-sports ternama RRQ pada 2019 lalu. Akademi tersebut hadir dengan topik pembelajaran yang fokus terhadap pengembangan bakat di dunia e-sports.

Akademi ini menyediakan kelas khusus esports bagi para penggemar yang ingin mengasah kemampuan gaming mereka. Hadirnya RRQ Academy bentukan Team RRQ, menjadi wadah para gamer untuk mewujudkan mimpi berkarier sebagai atlet e-sports.

RRQ sendiri ialah tim e-sports asal Indonesia memiliki segudang prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Berawal dari obrolan iseng saat menyaksikan pertandingan DotA2 Internasional, Andrian Pauline (CEO) dan Riki Suliawan (Founder) memutuskan untuk membuat tim e-sports bernama Rex Regum Qeon (RRQ).

Sepak terjang RRQ semakin tak terbendung ketika di 2017 memenangkan sejumlah turnamen besar game Point Blank, seperti PBNC 2017 (Point Blank National Championship 2017) dan PBIC 2017 (Point Blank International Championship 2017) mengalahkan tim AoeXe asal Rusia. 

Tidak hanya memiliki tim di tingkat nasional, kini RRQ juga melebarkan sayapnya ke jenjang internasional. (RO/X-12)

 

BERITA TERKAIT