28 January 2022, 12:21 WIB

Mladenovic dan Dodig Juara Ganda Campuran AustraliaTerbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Prancis Kristina Mladenovic dan petenis Kroasia Ivan Dodig menang 6-3 dan 6-4 atas duo Australia Jaimee Fourlis dan Jason Kubler untuk merebut mahkota ganda campuran Australia Terbuka di Melbourne Park, Jumat (28/1).

Bermain di bawah atap tertutup di Rod Laver Arena, Mladenovic dan Dodig mengawali pertandingan dengan solid setelah memenangkan break penting pada kedudukan 4-3 sebelum menutup set pertama ini setelah beberapa kali petenis putri Prancis itu melepaskan servis kencang.

Fourlis dan Kubler, yang tampil di Australia tebruka dengan fasilitas wildcard, kembali dipatahkan pada awal set kedua manakala permainan net yang indah yang diperagakan Dodig terlalu bagus untuk Fourlis saat melakukan servis.

Baca juga: Perebutan Jawara Baru di Tunggal Putri Australia Terbuka

Namun, pemain berusia 22 tahun itu segera menebus kesalahannya dengan memaksa Dodig melakukan kesalahan dengan membuat break lagi guna menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun, momentum segera berbalik menjadi milik Mladenovic dan Dodig, yang mengamankan break lainnya, sebelum Mladenovic melepaskan pukulan voli menyudut yang ciamik yang membawa pasangan unggulan kelima itu merebut gelar Grand Slam pertamanya.

"Kami saling mengirim SMS berkali-kali agar bisa bermain dalam ganda campuran. Sungguh cara mengakhiri mengakhiri laga pertama kali kami bermain bersama," kata Mladenovic. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT