27 January 2022, 15:17 WIB

Miami Heat Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara Wilayah Timur


Ilham Ananditya | Olahraga

MENANG di markas sendiri usai mengalahkan New York Knicks, Miami Heat mengambil posisi puncak untuk klasemen sementara Wilayah Timur. Heat menumbangkan Knicks dengan skor 110-96, pada Rabu (26/1) malam waktu setempat.

Heat tampil dominan sejak kuarter pembuka, menyatakan posisinya dengan mencetak 30 poin. Mengakhiri paruh pertama Jimmy Butler dkk unggul selisih 13 poin dari Knicks, dengan skor 59-46. Anak asuh Erik Spoelstra mengakhiri gim dengan selisih 14 poin.

Baca juga: Medvedev dan Tsitsipas Siap Bersaing Rebut Tiket Final Australia Terbuka

Secara keseluruhan, empat pemain Heat menjadi empat pemain teratas dalam daftar pencetak angka terbanyak. Dengan catatan semuanya menyumbang setidaknya 20 poin.

"Setiap kali permainan mulai memanas, hal itu dapat membangun momentum bagus untuk kita tularkan kepada sesama rekan. Jadi kita coba maksimalkan sampai situasi akhir," kata top skor Duncan Robinson yang mencetak 25 poin bagi Heat.

Menyusul di belakang Robinson, ada Jimmy Butler yang mencetak total 22 poin, dan P.J. Tucker tampil produktif dengan 20 poin bagi Heat. "Kami agresif sejak awal. Kami agresif dalam bertahan dan memberi tekanan," jelas Tucker.

Serta pelengkap akhir yakni Tyler Herro yang mencatat 21 poin bagi Heat. Terkhusus bagi Herro, dirinya baru mulai turun ke lapangan dari bangku cadangan. Ini menjadi gim perdana Herro sejak 17 Januari saat ia dinyatakan positif covid-19 dan harus menjalani karantina. 

"Kami berhasil mencetak poin lebih awal, namun sulit menambah poin setelahnya. Mereka memberi banyak tekanan kepada kami. Ketika kita bermain dengan kepercayaan diri seperti itu lebih awal, terutama tim sebagus Knicks. Kami berhasil mengkonversi kepercayaan itu dan melakukannya dengan baik," kata pelatih Knicks, Tom Thibodeau.

Hasil ini membuat Heat sudah menang dua gim beruntun. Berkat itu pula, Heat mengambil alih pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur. Mengantongi 31 kemenangan dari 48 gim, memberi selisih satu kemenangan atas Chicago Bulls di peringkat kedua.

Ke depannya Heat bersiap menjamu Los Angeles Clippers pada Jumat (28/1) malam. Sedangkan Knicks sendiri akan melanjutkan tur gim tandang ke markas Milwaukee Bucks, di hari yang sama. (And/NBA/OL-6)

BERITA TERKAIT