26 January 2022, 21:25 WIB

Medvedev Susah Payah Rebut Tiket Semifinal Australia Terbuka


Widhoroso | Olahraga

PENAMPILAN luar biasa diperlihatkan Daniil Medvedev di perempat final tunggal putra Australia Terbuka 2022. Menghadapi petenis muda Kanada, Felix Auger-Aliassime di babak perempat final, Rabu (26/1), Medvedev yang kalah di dua set awal, mampu bangkit untuk meraih kemenangan dan lolos ke semifinal.

Medvedev yang merupakan unggulan dua, sepertinya harus angkat koper setelah kalah 6-7 (4-7) dan 3-6 di set pertama dan kedua. Namun dengan perjuangan tidak kenal lelah, Medvedev mampu membalikkan keadaan dan menyapu kemenangan di tiga set berikutnya dengan skor 7-6 (7/2), 7-5, 6-4.

"Saya tidak bermain dalam kondisi terbaik dan Felix tampil luar biasa dan terus menekan. Saya berusaha memperbaiki pernampilan sepanjang pertandingan terutama saat tiebreak di set ketiga," jelas Medvedev.

Di semifinal, Medvedev akan menghadapi Stefanos Tsitsipas untuk berebut tiket ke partai puncak. Petenis Yunani yang merupakan unggulan empat tersebut lolos ke empat besar setelah menundukkan wakil Italia, Jannik Sinner 6-3, 6-4, 6-2 di perempat final.

Pertemuan Medvedev dengan Tsitsipas merupakan ulangan semifinal Australia Terbuka 2021. Saat itu, Medvedev meraih kemenangan sebeluam akhirnya kalah dari Novak Djokovic di final. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT