25 January 2022, 09:19 WIB

Pembalap Sepeda Egan Bernal Alami Kecelakaan Saat Berlatih di Kolombia


Rifaldi Putra Irianto |

JUARA Tour de France 2019 Egan Bernal mengalami kecelakaan saat berlatih di kampung halamannya di Kolombia dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk dioperasi, ungkap tim Ineos Granadiers, Selasa (25/1).

Berdasarkan sebuah gambar yang dibagikan di sosial media, pesepeda berusia 25 tahun itu menabrak  bus yang parkir di jalan. Dari gambar, terlihat bagian belakang bus mengalami penyok dan Bernal tergeletak di aspal dikelilingi oleh rekan setimnya.

"Bernal telah dibawa ke rumah sakit oleh tim staf medis dan dalam keadaan sadar saat tiba. Dia stabil dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Ineos dikutip dari AFP, Selasa (25/1).

Dijelaskan pihak kepolisian setempat, Bernal menabrak bagian belakang dari bus yang tengah berhenti di pemberhentian bus. Disebutkan Bernal mengalami cedera di bagian dada, leher, dan kaki.

"(Bernal) harus menjalani operasi untuk mengatasi polytrauma. Bernal mengalami cedera leher, dada, dan kaki namun aliran darahnya tetap stabil," sebut pihak rumah sakit.

Beberapa hari sebelumnya, Bernal memposting video di akun media sosialnya yang menunjukkan dirinya nyaris celaka dengan mobil saat berlatih dengan rekan satu timnya, dan mengkritik pengemudi.

Pembalap yang juga merupakan Juara tur Giro Italia itu sebenarnya tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke tur pada bulan Juli mendatang, setelah baru-baru ini dia menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim Ineos hingga 2026. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT