21 January 2022, 15:45 WIB

Terapkan Prokes Ketat, IBL Seri Pertama Nihil Kasus Covid-19


Akmal Fauzi | Olahraga

PROTOKOL Kesehatan yang ketat membuat kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Tokopedia 2022 seri pertama di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, tidak ditemukan indikasi Covid-19.

Tes sudah dilakukan dua kali. Pertama ketika semua personel masuk ke dalam hotel sebelum kompetisi berlangsung dan yang  kedua dilakukan pada hari kelima seri pertama IBL Tokopedia 2022 yakni hari Kamis (19/1). 

Baca juga: Phoenix Suns Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Wilayah Barat

"Kami telah melakukan PCR dan skrining kepada semua yang terlibat. Alhamdulillah seluruh panpel dan tim baik di zona 1 maupun zona 2 hasilnya zero case. Permulaan yang bagus dalam mengawali kompetisi" kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Total jumlah yang dites adalah 543 orang dengan perincian 509 orang berada pada zona 1 dan 34 orang ada di zona 2. 16 tim, petugas pertandingan, wasit dan sport press semua menunjukkan hasil negatif. "Terima kasih kepada semuanya yang telah berhasil menjaga #LigaKita," ujat Junas.

Walau demikian, Junas berharap tidak membuat seluruh pihak yang terlibat lengah dan abai terhadap protokol kesehatan.

"Kita harus tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan. Kondisi dan perkembangan Covid-19 belum sepenuhnya aman," jelasnya. (Mal/OL-6)

BERITA TERKAIT