21 January 2022, 06:16 WIB

Tsitsipas Harus Bersusah Payah Lolos ke Putaran Ketiga Australia Terbuka


Basuki Eka Purnama |

KESABARAN Stefanos Tsitsipas harus diuji saat ia dipaksa menjalani laga selama tiga jam 22 menit pada pertandingan putaran kedua Australia Terbuka 2022 di Margaret Court Arena, Melbourne, Kamis (20/1).

Petenis unggulan keempat asal Yunani itu sempat kalah satu set kala menghadapi Sebastian Baez sebelum akhirnya menuntaskan dengan skor 7-6 (1), 6-7 (5), 6-3, dan 6-4 untuk mencapai babak 32 besar ketiga kalinya di Melbourne dalam empat tahun berturut-turut.

"Tadi tidak mudah. Tetapi saya senang saya mengatasi rintangan hari ini. Banyak perlawanan dan sedikit umpatan, tapi saya senang bisa ke babak ketiga. Hari ini cukup panas, tetapi saya mencoba bermain dengan sungguh-sungguh dan akhirnya terbayar," kata Tsitsipas setelah pertandingan.

Baca juga: Kalahkan Berankis, Rublev Melaju ke Putaan Ketiga Australia Terbuka

Sejak putaran pertama, Tsitsipas belum menunjukkan performa terbaiknya hingga akhirnya ia bertemu Baez yang bermain dengan ulet dan tangguh.

Sebelumnya, Tsitsipas menghabiskan masa libur untuk menjalani pemulihan dari cedera siku yang memaksanya mundur dari ATP Finals, November lalu.

Namun, pada penampilannya kali ini, ia tidak menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan melawan Baez yang menjadi pertemuan perdana mereka.

"Dia adalah petenis hebat. Saya tahu dia tampil bagus di Next Gen Finals, turnamen yang juga pernah saya mainkan beberapa tahun lalu. Dengan dia bisa bermain di sini, menjadi tanda dia pemain yang baik. Dia salah satu petenis dengan forehand terkuat yang pernah saya hadapi," kata Tsitsipas soal Baez.

Penampilan Baez di Australia Terbuka menjadi debut Grand Slam dalam kariernya. Petenis peringkat 88 dunia itu mengalahkan Albert Ramos-Vinolas dalam lima set di putaran pertama.

Sementara itu pada putaran ketiga, Tsitsipas akan menghadapi petenis Prancis Benoit Paire. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT